Tiga Pemain Barcelona Bersaing Menangkan Ballon d’Or

Tiga pemain Barcelona bersaing perebutkan Ballon d’Or 2022 yang akan digelar France Football di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10).

Seperti biasa, pemain Barcelona mendominasi event ini, di mana tak kurang dari tiga pemain Blaugrana yang berpotensi membawa pulang penghargaan tahunan tersebut.

Daftar pemain Barca tersebut dipimpin Alexia Putellas – yang menjadi salah satu favorit pemenang Ballon d’Or untuk pesepak bola puteri. Gelandang berusia 28 tahun itu memenangkan penghargaan bergengsi ini tahun lalu, di mana Lionel Messi memenangkannya untuk kategori pesepak bola putera, mengalahkan Robert Lewandowski.

Namun saat ini, Lewandowski berada di depan Messi dalam urutan permainan, dan menjadi salah satu kandidat terfavorit yang berpeluang besar Ballon d’Or tahun ini.

Pemain internasional Polandia itu tampil luar biasa di klub lamanya, Bayern Munchen, di musim 2021/22 di mana ia sukses mengangkat trofi Bundesliga dan mencetak 35 gol. Lewandowski juga kantongi 13 gol di Liga Champions.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sejak gabung Barcelona di musim panas lalu, Lewandowski telah mencetak 14 gol dalam 13 pertandingan kompetitif yang dimainkannya. Namun, tanpa gelar Liga Champions yang berhasil diraihnya, maka mantan bintang Borussia Dortmund itu harus bersaing ketat dengan Karim Benzema.

Diungkapkan Barca Universal, satu lagi pemain Barca yang berpeluang menangkan Ballon d’Or tahun ini adalah pemain muda, Pablo Gavi. Gelandang berusia 18 tahun itu juga berada dalam daftar kandidat peraih penghargaan bergengsi, Kopa Trophy 2022.

Sejak lakoni sepak bola profesional, Gavi telah mainkan peranan kunci dalam skuad Blaugrana, di mana ia tunjukkan kualitas teknik permainan dan agresinya di lini tengah.

Meski demikian, tetap harus dilihat apakah dia bisa mengikuti jejak rekan satu timnya, Pedri, yang berhasil menyingkirkan Jude Bellingham dan Ryan Gravenberch dalam memenangkan Kopa Trophy.

Sementara itu diungkapkan Express, walaupun acara seremoni Ballon d’Or 2022 belum digelar, tapi siapa yang jadi pemenang di tahun sudah ‘bocor’. Daftar 30 kandidat sempat diungkapkan pada bulan Agustus, dan ada beberapa tambahan nama pemain Liga Premier.

Lionel Messi tak masuk dalam daftar ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2005, setelah ia awali debutnya dengan sulit di PSG. Para pemain Liverpool dan Manchester City mendominasi daftar ini, karena ada nama-nama pemain seperti Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, Phil Foden, Riyad Mahrez dan Kevin De Bruyne di dalamnya.

Bukayo Saka menjadi satu-satunya pemain Liga Premier yang masuk daftar nominator Kopa Trophy, sementara penjaga gawnag dari empat tim papan atas Inggris masuk dalam daftar nominator Yashin Trophy.

Lionel Messi menjadi peraih Ballon d’Or tahun lalu – untuk ketujuh kali dalam karirnya, melewati rekor yang semula dibukukan Cristiano Ronaldo.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaAlasan Christian Pulisic Disarankan Gabung ke Newcastle United
SelanjutnyaWow, AC Milan Sedang Pantau Striker Blackburn Rovers