Bodyguard Messi Dipaksa Kerja Keras Kawal Majikannya, Tarik Penerobos Lapangan

Gila Bola – Bodyguard Lionel Messi lebih cocok jadi winger Inter Miami karena kemampuan scanning melebihi David Beckham dan gerakannya lebih cepat daripada steward lapangan yang datang beberapa detik terlambat. Adegan ini terjadi beberapa jam lalu, Senin pagi (4/9) di kandang Los Angeles FC.

Seminggu yang lalu sudah pernah kami turunkan sebuah laporan soal bodyguard Messi ini. Namanya Yassine Chueko, bekas prajurit Navy Seal Amerika Serikat, kelompok paling elit dari jejeran tentara elit Paman Sam.

Ia disewa oleh David Beckham, pemilik bersama Inter Miami, dengan kesadaran bahwa keamanan aset termahalnya di klub itu berpotensi dalam bahaya besar.

Tingkat kepemilikan senjata api di Amerika Serikat sedemikian tingginya dan orang boleh menenteng senjata ke mana-mana, tindakan legal di hampir di semua negara bagian negeri itu.

Bodyguard Messi Masuk ke Lapangan Dalam Laga Kontra LAFC 

Sudah beberapa kali Messi merasakan “kejutan budaya” usai pindah ke Amerika Serikat. Hari-hari pertama sih dia senang bisa jalan-jalan ke supermarket tanpa dikenali atau dikerubuti massa yang minta berfoto. Tidak seperti di Spanyol atau Inggris.

Tapi semakin lama hal itu makin sulit terjadi karena kota Miami dan negara bagian Florida merupakan salah satu wilayah dengan populasi imigran asal Amerika Selatan tertinggi di Amerika Serikat. Tidak mungkin tidak mengenal wajah Messi.

Sejak pekan ketiga Agustus, bodyguard Messi ini Yassine Chueko mengawal Messi dari pinggir lapangan, sudah tahu bahwa ada bahaya penerobos lapangan masuk dan bisa melakukan tindakan yang lebih berbahaya daripada sekedar memeluk sang bintang Argentina.

Insiden Itu Tidak Halangi Messi Bikin Dua Assist

Tindakan seorang penggemar masuk ke lapangan, mencoba memeluk sang bintang dan diseret keluar oleh bodyguard Messi, tidak menghalangi bekas pemain Barcelona dan PSG itu untuk tampil gemilang.

Ia memberikan dua assist dalam kemenangan 1-3 di kandang LAFC, sang juara Major League Soccer Amerika musim lalu, yang diperkuat bekas bek Juventus Giorgio Chiellini.

Tapi ini sekaligus untuk kali kedua Messi gagal mencetak gol sejak datang pada minggu ketiga Juli bagi the Herons.

Deretan Gol Lionel Messi Bagi Inter Miami

Sejak datang untuk membela jersey pink, Messi sudah mencetak 11 gol dan menyumbangkan lima assist bagi Inter Miami.

Rating terbaiknya terjadi justru saat ia gagal mencetak gol, hanya mencatatkan dua assist dalam kemenangan final US Open Cup kontra FC Cincinnati.

Di bawah itu, penampilan terbaiknya terjadi saat ia mencetak dua gol dan memberi satu assist dalam kemenangan 4-0 atas Atlanta United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!