Bomber Italia Optimis Timnya Bisa Bersaing Raih Gelar Juara Euro

Gilabola.com – Penyerang tim nasional Italia dan Torino, Andrea Belotti merasa optimis bahwa Italia akan bisa bersaing untuk meraih gelar juara Euro 2020 karena mereka sudah menjadi tim baru dibawah Roberto Mancini.

Sempat gagal lolos ke Piala Dunia 2018, sepak bola Italia memang sempat dipandang mengalami penurunan drastis dan akan sulit untuk bisa bankit lagi ke level tertinggi. Namun, semenjak kedatangan dari Roberto Mancini, Gli Azzurri mulai menunjukkan peningkatan yang positif, terbukti dari kemampuan mereka hingga kini melaju 28 laga tanpa terkalahkan.

Kemenangan 3-0 atas Turki pada partai pembuka Euro juga semakin memperlihatkan kualitas dari Gli Azzurri yang mulai kembali menjadi negara unggulan pada peta sepak bola internasional. Peningkatan performa dari Italia juga semakin membuat para pemain mereka semakin percaya diri terutama dalam menghadapi turnamen kali ini, seperti yang diungkapkan oleh bomber mereka, Andrea Belotti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berbicara kepada UEFA.com, Belotti mengungkapkan keyakinannya akan potensi dari Italia untuk bisa memenangkan Euro, karena hal itu juga sudah menjadi target mereka. Setelah mengalami periode suram setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018, kini Gli Azzurri memiliki keinginan kuat untuk membayar kekecewaan tersebut dengan raihan terbaik.

Sang bomber juga mengatakan bahwa dia dan rekan-rekan setimnya percaya bahwa mereka memiliki kemampuan untuk menjadi juara. Akan tetapi, Belotti tetap mengingatkan agar timnya tidak jumawa dan terus bekerja sama dan fokus pada target pada setiap laga yang mereka lalui.

Belotti juga tidak lupa memberikan pujian terhadap kinerja dari pelatihnya, Mancini yang telah mampu memberikan rasa percaya diri kepada semua pemain baik dari yang bermain sebagai starter ataupun harus duduk di bangku cadangan. Salah satu kelebihan dari sang taktisi adalah membuat semua anggota tim merasa menjadi bagian yang penting, bahkan mereka yang jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain secara reguler.

Kini Italia juga menurut Belotti mampu bermain dengan rasa gembira  di lapangan dan melakukan semua yang bisa mereka lakukan. Tidak akan mudah tentunya untuk meraih gelar juara Euro, tetapi dengan kebersamaan dan keyakinan, bukan tidak mungkin Gli Azzurri bisa menggapainya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO