Atalanta dan Tottenham Siap Bersaing Boyong Bek Juventus asal Turki

Gilabola.com – Atalanta serta Tottenham Hotspur kabarnya akan bersaing untuk memperebutkan bek milik Juventus asal Turki, Merih Demiral yang kabarnya bisa dilepas raksasa Turin tersebut.

Mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak pada musim lalu ternyata tidak menjamin bahwa masa depan dari bek asal Turki, Merih Demiral akan tetap bersama klubnya, Juventus. Pemain yang baru saja mencetak gol bunuh diri untuk tim nasionalnya pada laga pembuka Euro 2020 menghadapi Italia itu kabarnya bisa dilepas oleh Si Nyonya Tua pada bursa transfer musim panas.

Gol bunuh diri yang dia cetak melawan Italia itu bukanlah alasan bagi Juve untuk melepas Demiral, tetapi lebih karena memang mereka harus menjual salah satu bek tengah agar bisa memboyong Nikola Milenkovic dari Fiorentina. Selain mantan bek Sassuolo itu, I Bianconeri juga memasukkan nama pemain muda, Radu Dragusin sebagai salah satu punggawa mereka yang akan diberikan izin untuk hengkang.

Advertisement

Namun, dari segi finansial melepas Demiral tentunya berpotensi lebih menguntungkan karena berdasarkan kabar dari Calciomercato.com dan Sportmediaset, Juve setidaknya mengharapkan sekitar Rp 518 Miliar hingga Rp 691 Miliar untuk sang pemain. Hingga saat ini setidaknya ada dua klub, Atalanta serta Tottenham Hotspur yang dikabarkan sangat berminat untuk memboyong pemain tim nasional Turki itu.

Atalanta tampaknya ingin mengulang cerita sukses mereka dengan Cristian Romero yang musim lalu diboyong dengan status pinjaman dari Juventus dan berhasil menjadi bek terbaik di Serie A. Kini La Dea berharap hal serupa akan bisa mereka dapatkan dengan mendatangkan Demiral dari I Bianconeri, tetapi untuk bek asal Turki itu masalah gaji bisa menjadi ganjalan utama.

Sementara Tottenham sendiri memang tampaknya akan dikaitkan dengan beberapa pemain dari Juventus setelah klub asal London itu resmi mendatangkan Fabio Paratici sebagai direktur. Selain itu, Paulo Fonseca yang baru saja dilengserkan dari AS Roma kabarnya akan segera menjadi taktisi baru The Lilywhites, yang makin memperkuat koneksi dengan para pemain-pemain yang sedang berkompetisi di Serie A.