Bournemouth Tak Pernah Kalah di 10 Laga Kandang Piala Liga, Mampukah The Reds Mengakhirinya?

Gila BolaPrediksi Bournemouth vs Liverpool. Dalam salah satu pertemuan antara dua tim Premier League, Bournemouth akan menghadapi Liverpool di babak 16 besar Piala Liga di Vitality Stadium pada Kamis (2/11) dini hari WIB.

Penantian Andoni Iraola untuk mendapatkan kemenangan pertamanya di Premier League akhirnya kesampaian setelah Bournemouth mengalahkan Burnley dengan skor 2-1 selama akhir pekan.

Tertinggal melalui gol Charle Taylor dari luar kotak penalti menit ke-11, Antoine Semenyo kemudian menyamakan skor menit ke-22 sebelum Philip Billing mencetak gol kemenangan di menit ke-76 dan mengeluarkanĀ The CherriesĀ dari zona degradasi.

Tapi itu bukan benar-benar kemenangan pertama bagi Andoni Iraola bersama Bournemouth, karena dia sebelumnya sudah membawa timnya memenangkan dua pertandingan di Piala Liga ini.

The CherriesĀ melaju ke tahap 16 besar usai mengalahkan Swansea City (2-3) di babak kedua sebelum mengalahkan Stoke City dengan skor 2-0 di kandang, membawa mereka sekarang akan bertemu Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp sendiri lolos ke 16 besar usai mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1 di Anfield ketika gol-gol Cody Gakpo, Dominik Szoboszlai, dan Diogo Jota memberi mereka kemenangan comeback yang mengesankan.

Sementara Liverpool juga akan masuk ke pertandingan ini dengan catatan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk kemenangan 3-0 atas Nottingham Forest selama akhir pekan di Premier League.

Head to Head Bournemouth vs Liverpool

  • 7 Desember 2019, Bournemouth 0-3 Liverpool (Liga Inggris)
  • 7 Maret 2020, Liverpool 2-1 Bournemouth (Liga Inggris)
  • 27 Agustus 2022, Liverpool 9-0 Bournemouth (Liga Inggris)
  • 11 Maret 2023, Bournemouth 1-0 Liverpool (Liga Inggris)
  • 19 Agustus 2023, Liverpool 3-1 Bournemouth (Liga Inggris)

Prediksi Bournemouth vs Liverpool

Liverpool telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Bournemouth, meski satu-satunya kekalahan itu datang dalam lawatan terakhir mereka ke Vitality awal tahun ini.

Liverpool mencatatkan clean sheet dalam enam dari sembilan pertemuan terakhir mereka melawan Bournemouth dengan tingkat produktivitas yang tinggi, mencetak 31 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Bournemouth tidak pernah kalah saat memainkan laga kandang di Piala Liga dalam 10 kesempatan terakhir, dengan mereka menang delapan kali dan dua lainnya menang melalui adu penalti.

Liverpool saat ini berada dalam lima pertandingan tanpa kekalahan dan bahkan jika mereka akan terus tanpa Luis Diaz karena urusan pribadi, seharusnya mereka masih punya cukup kualitas untuk menang dan melaju ke babak berikutnya.

Prediksi Skor : Bournemouth 1-3 Liverpool

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!