Cuma Lawan Tim Championsip, Chelsea Harusnya Bisa Melaju ke Perempat Final Piala Liga

Gila BolaPrediksi Chelsea vs Blackburn Rovers. Chelsea akan melanjutkan perjalanan mereka di Piala Liga dengan pertandingan kandang melawan Blackburn Rovers pada Kamis (2/11) dini hari WIB di Stamford Bridge.

Brentford benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Chelsea di Stamford Bridge karena untuk ketiga kalinya dalam pertemuan mereka di stadion ini, tuan rumah selalu mendapatkan sengatan dari sang lebah, kalah 0-2 di depan publik mereka sendiri.

Sekarang, kembali ke persaingan di babak 16 besar Piala Liga, manajer Mauricio Pochettino akan berharap bahwa kompetisi ini akan menjadi kesempatan sempurna untuk mengembalikan kepercayaan diri skuad asuhannya setelah kekalahan tersebut.

Chelsea sendiri melaju ke tahap ini usai sebelumnya secara mengejutkan mampu mengalahkan Brighton dengan skor 1-0 di kandang berkat gol tunggal Nicolas Jackson, meski mereka hanya menguasai 39 persen penguasaan bola dan kalah dominan dari tamu mereka.

Blackburn Rovers, yang merupakan salah satu klub bersejarah di Liga Inggris namun saat ini masih terus berada di divisi Championship, lolos ke tahap 16 besar Piala Liga berkat kemenangan 5-2 di kandang atas Cardiff City.

Harapan mereka untuk bisa promosi segera ke Premier League pun tampaknya harus menunggu lebih lama karena kekalahan 0-1 di kandang dari Swansea City di akhir pekan di kandang membuat mereka terdampar di urutan ke-12 klasemen dan sudah banyak tertinggal dari pertarungan papan atas klasemen.

Head to Head Chelsea vs Blackburn Rovers

  • 21 Maret 2010, Blackburn Rovers 1-1 Chelsea (Liga Inggris)
  • 30 Oktober 2010, Blackburn Rovers 1-2 Chelsea (Liga Inggris)
  • 15 Januari 2011, Chelsea 2-0 Blackburn Rovers (Liga Inggris)
  • 5 November 2011, Blackburn Rovers 0-1 Chelsea (Liga Inggris)
  • 13 Mei 2012, Chelsea 2-1 Blackburn Rovers (Liga Inggris)

Prediksi Chelsea vs Blackburn Rovers

Sementara bos Blackburn Jon Dahl Tomasson punya kekuatan penuh untuk diseleksi, Mauricio Pochettino tampaknya masih akan tanpa tujuh pemain untuk pertandingan ini karena cedera.

Chelsea punya rekor bagus dalam pertemuan mereka baru-baru ini melawan tim tamu dengan mereka telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Blackburn di semua kompetisi.

Chelsea punya rekor buruk di Stamford Bridge saat ini karena mereka tidak pernah menang dalam empat dari lima pertandingan kandang terakhir mereka, kalah tiga kali sejak awal September.

Chelsea, di atas kertas, adalah tim yang lebih unggul ketimbang Blackburn Rovers yang hanya berada di papan tengah divisi Championship. Bahkan jika The Blues masih belum meyakinkan di awal musim ini, kami mengharapkan mereka untuk memanfaatkan laga ini untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka usai kekalahan kandang dari Brentford di Premier League.

Prediksi Skor : Chelsea 2-0 Blackburn Rovers

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!