Brentford Hadapi Ancaman Hattrick Kalah Jelang Hadapi The Gunners di Piala Liga

Gila Bola – Salah satu duel sesama klub Premier League di putaran ketiga Piala Liga, Brentford akan menghadapi tantangan besar menjamu Arsenal di Gtech Community Stadium pada Kamis (28/9) dini hari WIB.

Ada pepatah ‘life comes at you fast’, mungkin istilah itu tepat dialamatkan kepada Bukayo Saka, yang dengan arogan berselebrasi ala pemain rival James Maddison usai membuka skor dalam laga derby Arsenal melawan Tottenham di akhir pekan di Premier League. Gol itu sendiri akhirnya dihitung sebagai gol bunuh diri Cristian Romero.

Tak lama setelah selebrasi meledek itu, pemain sayap bernomor punggung 7 itu kemudian dipermalukan rekan senegaranya yang diolok-olok itu, dikalahkan dalam duel di pertahanan kananĀ The GunnersĀ sebelum playmaker itu mengirim umpa tarik ke Son Heung-Min untuk menyamakan skor.

Sementara Bukayo Saka kemudian mencatatkan namanya sendiri di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1, tapi gol kedua kapten Spurs akhirnya memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Hasil tidak menyenangkan juga dialami tuan rumah, yang hampir tidak ada yang memperkirakan bahwa mereka akan dikalahkan Everton di kandang, mengingat ketimpangan performa kedua tim menuju laga tersebut.

Tapi pasukan Thomas Frank secara mengejutkan dipermalukan 1-3 di kandang saat gol-gol Abdoulaye Doucoure, James Tarkowski, dan Dominic Calvert-Lewin hanya dibalas satu gol oleh tuan rumah melalui Mathias Jensen.

Sementara itu, Brentford saat ini berada di putaran ketiga Piala Liga setelah sebelumnya mereka mengalahkan Newport di putaran kedua dengan susah payah usai bermain imbang 1-1 sebelum menang melalui adu penalti.

Berita Tim

Ivan Toney masih diskors. Brentford juga akan masuk ke laga ini tanpa enam pemain karena cedera termasuk Rico Henry dan Kevin Schade.

Declan Rice dan Leandro Trossard kemungkinan bisa absen bagi Arsenal di sini, yang sebelumnya sudah tanpa Gabriel Martinelli, Thomas Partey, dan Jurrien Timber.

Head to Head

Meski kedua tim pertama bertemu pada 1902, tapi hanya ada 17 pertemuan di antara kedua tim sejauh ini dengan rekor head to head yang seimbang, sama-sama menang enam kali dan lima hasil imbang.

Prediksi

Setelah sempat memiliki awal musim yang cukup mengesankan, Brentford sekarang telah menelan dua kekalahan beruntun di dua laga terbaru mereka di Premier League melawan Newcastle dan Everton.

Arsenal, sementara itu, masih belum terkalahkan di semua kompetisi di musim ini, tapi mereka akan cukup kecewa dengan hasil imbang 2-2 melawan Spurs di akhir pekan yang membuat mereka semakin jauh dari City di puncak klasemen.

Kedua tim diperkirakan akan melakukan rotasi di pertandingan ini, dan dengan kualitas pelapis yang cukup mumpuni, Arsenal diharapkan bisa menghindari tersingkir beruntun di putaran ketiga Piala Liga di dua musim terakhir.

Prediksi Skor : Brentford 1-2 Arsenal

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!