Chelsea Gagal Cetak Gol, Mauricio Pochettino Puji Kinerja Kiper Emiliano Martinez

Gilabola.com – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkapkan berbagai pandangannya dalam konferensi pers setelah timnya bermain imbang tanpa gol melawan Aston Villa.

Chelsea, setelah mencetak enam gol pada pertandingan sebelumnya, kesulitan mencetak gol di Stamford Bridge, dengan Noni Madueke dan Cole Palmer gagal melewati kiper lawan, Emiliano Martinez, yang tampil brilian.

Mauricio Pochettino kini harus mempersiapkan skuadnya untuk menghadapi Liverpool di Anfield dalam pertandingan Premier League berikutnya, selain mereka juga akan bertemu lagi di final Piala Liga Inggris.

Namun, sebelum fokus sepenuhnya pada pertandingan mendatang, Pochettino memberikan refleksi terhadap berita terbaru tentang Jurgen Klopp yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya di Liverpool pada akhir musim ini.

Juru taktik Argentina itu menyatakan bahwa dia terkejut dengan keputusan tersebut dan merasa sedih karena kepergian taktisi Jerman, sembari memberikan apresiasi terhadap warisan Klopp di Liverpool.

Pochettino juga mengakui karisma Klopp, kapasitasnya untuk mengelola klub dengan filosofi dan sejarah mereka yang luar biasa. Meskipun merasa sedih dengan kepergiannya, bos Chelsea percaya bahwa keputusan tersebut adalah haknya untuk beristirahat dan pergi setelah memberikan kontribusi besar untuk klub.

Selanjutnya, Mauricio Pochettino memberikan komentar mengenai pertandingan melawan Aston Villa, mengakui kekurangan gol dari kedua tim setelah hasil imbang tanpa gol mereka

Meskipun Chelsea menciptakan banyak peluang, mereka tidak berhasil menaklukkan Martinez yang tampil sangat baik. Pochettino tetap optimis bahwa dengan performa seperti ini, gol akan datang, dan dia mengakui bahwa kiper lawan juga bermain sangat baik.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pochettino juga memberikan kabar terbaru mengenai cedera Levi Colwill, menyatakan bahwa cedera tersebut tidak terlalu parah dan berharap pemain tersebut bisa berlatih kembali dalam waktu dekat.

Mengenai Alfie Gilchrist, yang masuk sebagai pengganti sebelum pertandingan, Pochettino memberikan pujian atas responsnya yang baik dalam menghadapi situasi sulit. Pochettino menyatakan bahwa penting bagi pemain muda seperti Gilchrist mendapatkan kesempatan bermain dan membuktikan kemampuannya untuk bersaing di level tertinggi.

Pochettino juga membahas pentingnya pertandingan tersebut sebagai bukti bahwa Chelsea mampu bersaing di level tinggi. Meskipun hasilnya imbang, Pochettino merasa bahwa timnya telah menunjukkan konsistensi dalam penampilan mereka.

Dia menyoroti bahwa Chelsea telah bersaing secara baik melawan tim-tim besar sepanjang musim, dan hasil pertandingan ini dapat menjadi dorongan kepercayaan diri untuk skuad muda mereka.