Chelsea Menang di Piala Liga Tapi Kembali Dapat Masalah Cedera Pemain

Gila Bola – Ben Chilwell kembali cedera saat Chelsea menang atas Brighton di pertandingan Piala Liga, hal ini dikonfirmasi oleh Manajer Chelsea Mauricio Pochettino, bek sayap yang rentan cedera tersebut kakan menjalani pemeriksaan setelah masalah hamstringnya memburuk!

Mauricio Pochettino kembali menyampaikan kekhawatirannya terkait kondisi fisik Ben Chilwell setelah mengungkapkan bahwa bek sayap Chelsea tersebut mengalami cedera dalam laga kemenangan Carabao Cup melawan Brighton pada hari Kamis dinihari tadi.

Perubahan Formasi The Blues

Gol Nicolas Jackson di babak kedua menjadi penentu kemenangan Chelsea dengan skor 1-0 atas Brighton di Stamford Bridge.

Pelatih The Blues menurunkan skuad yang banyak berubah untuk pertandingan melawan Brighton, memberikan kesempatan bermain kepada Mykhailo Mudryk, Cole Palmer, dan Moises Caicedo yang baru tiba dengan biaya transfer sebesar £115 juta.

Ben Chilwell Cedera Kambuhan

Pemain asal Inggris, Ben Chilwell, juga dimainkan dan seharusnya akan menyelesaikan pertandingan secara waktu penuh sebelum akhirnya ia harus digantikan karena cedera di menit ke-97.

Ben Chilwell telah berjuang melawan cedera sejak pindah ke Chelsea dari Leicester tiga tahun lalu, dan masalah terbarunya ini bisa memaksanya untuk absen dalam waktu yang lama, seperti yang diungkapkan oleh Pochettino setelah pertandingan.

Pada musim lalu, pemain berusia 26 tahun itu absen dalam sebagian besar musim karena dua kali cedera hamstring, dan Pochettino mengungkapkan bahwa tampaknya masalah tersebut kembali kambuh.

“Apakah Chilwell cedera? Ya,” kata manajer Chelsea itu setelah kemenangan kandang pada hari Rabu. “Kita perlu menilainya besok, tapi saya kira itu masalah hamstring,” tambahnya.

Kemenangan atas tim yang dilatih oleh Roberto de Zerbi adalah kemenangan ketiga kalinya sejak Maret 2023 di Stamford Bridge.

Momentum Kebangkitan Chelsea

Uang yang digelontorkan oleh Todd Boehly gagal mengakhiri krisis rekrutmen dan performa yang menurun secara berkelanjutan di Stamford Bridge, tetapi Pochettino percaya bahwa timnya dapat membangun momentum setelah kemenangan Carabao Cup ini.

“Saya sangat senang dengan penampilan tim lagi. (Saya) senang dengan kemenangan dan (ini) penting untuk melanjutkan dan membangun momentum kami. Saya berharap dapat membangun momentum untuk masa depan dari hari ini.”

“Sangat senang ketika penyerang mencetak gol, itu penting. Dia perlu merasakan mencetak gol, ini adalah pertandingan penting baginya.”

“Semua tim bermain dengan sangat baik. Jika kita menilai, semua pemain berada pada level yang sangat baik.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!