Pemain Newcastle Terpenting Saat Ungguli Manchester City di Carabao Cup

Gila Bola – Dalam kemenangan Newcastle United 1-0 atas Manchester City di ajang Carabao Cup, permainan the Magpies berbeda langit dan bumi antara babak pertama dan paruh kedua. Satu pemain menjadi pembeda saat ia dimasukkan pada menit 46.

Bruno Guimaraes adalah faktor pembeda antara dua babak pertandingan putaran ketiga Piala Liga antara the Magpies kontra the Skyblues yang selesai Kamis dinihari (28/9) di Saint James’ Park.

Si pemain Brasil itu melalui inisiatif-inisiatifnya masuk dan menjelajah setengah lapangan City saat mereka di bawah tekanan berat pasukan Pep Guardiola itu dalam dominasi bola 36 banding 64 persen selama paruh kedua.

Ada dua pemain eksperimental yang dibawa masuk ke lapangan sejak menit pertama, Lewis Miley No 67 dan Lewis Hall No 20. Mereka ditarik keluar demi masuknya Guimaraes dan Anthony Gordon.

Hanya 8 Menit Sejak Guimaraes Masuk, Gol Terjadi

Perubahan di lapangan tengah itu dengan cepat menghasilkan perubahan dengan gol terjadi hanya dalam waktu delapan menit kemudian.

Pujian harus diberikan pada Jacob Murphy yang memberi pra-assist ke arah Joelinton dengan ia berlari menyilang ke dalam kotak penalti sisi kanan guna mengumpankan assist ke Alexander Isak di tiang jauh.

Sekedar memperlihatkan dampak dari masuknya Guimaraes dan Gordon. Selama 45 menit pertama hanya ada satu peluang gol dari pihak tuan rumah.

Kesempatan itu naik menjadi empat kali selama paruh kedua pertandingan di Saint James’ Park tersebut, tiga tepat sasaran ke gawang Stefan Ortega, satu berubah menjadi gol.

Malam yang Ingin Dilupakan oleh Julian Alvarez

Pep Guardiola memutuskan untuk tidak memainkan sama sekali raja gol miliknya Erling Haaland guna memberi kesempatan bersinar bagi Julian Alvarez. Gagal. Mungkin hanya bersinar secara redup.

Si pemain Argentina hanya memiliki satu peluang emas untuk mencetak gol dan gagal merobek jala gawang Nick Pope, sebelum ia ditarik keluar untuk digantikan oleh Phil Foden selama 16 menit akhir pertandingan.

Oscar Bobb yang bermain di sisi sebelah kanan Alvarez malah lebih mengesankan dengan catatan dua passing kunci selama 45 menit pertama, memenangkan beberapa duel satu-lawan-satu.

The Magpies memperoleh hadiah kelolosan ke putaran keempat Carabao Cup dengan laga tandang ke Manchester United, menguji ketangguhan pasukan Eddie Howe satu kali lagi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!