Cody Gakpo Bikin Liverpool Ketar-ketir, Ternyata Dicoret Timnas Belanda

Gila Bola – Liverpool ketar-ketir dengan kondisi Cody Gakpo yang kembali lebih cepat dari Timnas Belanda di jeda internasional bulan ini.

Saat ini, The Reds sudah kehilangan Darwin Nunez yang alami cedera engkel dan Ben Doak yang menderita cedera kepala, hingga keduanya absen dari timnas masing-masing di jeda kali ini.

Meski demikian beruntung bagi Liverpool, karena kali ini mereka terhindar dari cedera pemain. Gakpo saat ini sudah kembali ke Anfield, walaupun situasi yang dialaminya tak sama dengan beberapa rekannya yang cedera, karena Gakpo tidak cedera, tetapi kamp latihan Timnas Belanda saat ini memang tengah terjangkit virus yang telah melumpuhkan seperlima anggota skuad mereka.

Cody Gakpo Dipulangkan Timnas Belanda

Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengonfirmasikan pada hari Kamis (23/3) waktu setempat, Gakpo akhirnya tinggalkan kamp timnas mereka bersama Sven Botman, Matthijs de Ligt, Joey Veerman dan Bart Verbruggen.

Mereka tak kembali ke kamp tim nasional untuk dua laga Kualifikasi Euro 2024 melawan Perancis dan Gibraltar, di mana Ronald Koeman kini malah memanggil tiga pengganti.

Koeman Panggil Tiga Nama Baru, Salah Satunya Incaran Liverpool

Mereka adalah Stefan de Vrij, Kjell Scherpen dan Ryan Gravenberch – pemain yang disebut-sebut masuk dalam radar Liverpool jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Meski demikian Virgil van Dijk tetap berada di skuad Belanda, dan dia akan menjadi kapten di kedua laga tersebut, terutama dengan dipulangkannya Gakpo dan empat pemain lainnya.

Gakpo Berharap Membela Liverpool Hadapi Manchester City

Diungkapkan ThisisAnfield.com, Gakpo sekarang bisa kembali ke Merseyside lebih cepat, dan berharap dia bisa memulihkan diri dan tersedia untuk laga tandang melawan Manchester City pada 1 April 2023.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Liverpool akan hadapi Manchester City, Chelsea dan Arsenal dalam waktu sembilan hari bulan depan. Jurgen Klopp tentunya akan sangat membutuhkan pemain yang bisa diandalkan, seperti Nunez dan Gakpo.

Saat ini, Luis Diaz dijadwalkan akan ikuti latihan penuh pada pekan depan, kemungkinan akan bermain dari bench di Etihad bulan depan, dan belum akan dimainkan sebagai starter.

Di samping itu Mohamed Salah dan Diogo Jota sama-sama tengah jalani tugas di timnas masing-masing bulan ini. Namun, Roberto Firmino tersisih dari Timnas Brasil, begitu juga Alisson dan Fabinho.