Diambang Raih Trofi Bergengsi Pertama, David Moyes Bilang Gini

Gila BolaDavid Moyes menyatakan final Liga Konferensi Eropa momen terbesar dalam kariernya. Pelatih West Ham United siap memenangkan trofi tersebut.

West Ham bakal menghadapi Fiorentina di final Liga Konferensi Eropa 2022/23, Kamis (8/6) dini hari WIB. Duel ini akan berlangsung di Fortuna Arena, Praha, Republik Ceko.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih sepak bola, David Moyes baru menangkan trofi Community Shield pada tahun 2013. Namun menjuarai gelar bergengsi sejak memulai manejerialnya pada tahn 1998 dia belum pernah merasakannya.

Kini kesempatan untuk menjuarainya bersama West Ham United terbuka lebar. Moyes pun masih tak percaya bisa membawa klub Liga Inggris asal London Timur ke final, tetapi ia bertekad untuk memenangkannya.

Komentar Sang Pelatih 

Dikutip dari Sportsmax, David Moyes mengatakan ia tak menyangka dan ia menyebutkan ruang gantinya berbeda sekarang.

Pelatih sepak bola asal Skotlandia ingin membawa West Ham United ke level berikutnya dan memenangkan trofi Liga Konferensi Eropa.

Lebih lanjut, David Moyes juga mengungkapkan sudah banyak pertandingan ia lewati, promosi dan laga final. Tapi bisa berada di final Liga Konferensi Eropa adalah momen terbesar dalam karier kepelatihannya.

David Moyes Beri Penjelasan Masa Depannya

Dari berita yang beredar ketika final Liga Konferensi Eropa selesai, David Moyes akan mundur dan ada laporan ia bisa terdepak dari West Ham United. Klub sepak bola asal London Timur dilaporkan juga sudah menyiapkan penggantinya.

Namun terlepas dari hasilnya, David Moyes tegaskan tetap akan menangani West Ham United untuk musim berikutnya. Ia justru berharap trofi Liga Konferensi Eropa jadi momen bagi timnya.

David Moyes pastikan sangat menikmati karier kepelatihanya di West Ham United dan senang bisa berada di final Liga Konferensi Eropa.

West Ham United 

Jika klub Liga Inggris berhasil mengalahkan Fiorentina, maka David Moyes akan mengukir sejarah bersama West Ham United.

Bukan cuma itu saja, tetapi di bursa transfer musim panas Moyes berpotensi besar dimanjakan oleh petinggi klub West Ham dalam membeli pemain baru.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!