Didier Deschamps Jamin Tempat Paul Pogba di Timnas Prancis Walau Cedera

Didier Deschamps jamin tempat Paul Pogba di Timnas Prancis di Piala Dunia Qatar, meskipun bintang Juventus itu tengah cedera.

Sementara cedera yang dialami Pogba sangat mengkhawatirkan Massimiliano Allegri, tak ada yang lebih sedih dibandingkan Deschamps terkait kondisi ini.

Pelatih Timnas Prancis itu memang memiliki hubungan dekat dengan bintang lini tengahnya tersebut, terutama setelah Les Bleus berhasil raih gelar juara Piala Dunia Rusia empat tahun lalu.

Setelah alami cedera meniskus selama tur pramusim ke Amerika Serikat pada bulan Juli, pemain berusia 29 tahun itu putuskan untuk hindari operasi, dan memilih perawatan alternatif.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Namun, keputusan itu malah merugikan Pogba, karena kondisinya tak juga membaik setelah jalani fisioterapi. Hingga akhirnya, naik meja operasi menjadi satu-satunya solusi bagi Pogba.

Kapan tepatnya Pogba akan kembali beraksi sejauh ini belum jelas, tapi Juventus kemungkinan tak akan diperkuat mantan pemain Manchester United tersebut sebelum tahun 2023. Namun, tim nasional tetap ngotot mengupayakan Pogba akan tersebut di Piala Dunia akhir tahun ini.

Diberitakan L’Equipe seperti yang dilansir situs resmi Juventus via ilPosticipo, Deschamps akan memasukkan Pogba dalam pendaftaran terakhir skuadnya, terlepas dari bagaimana kondisi terakhirnya.

Laporan itu juga menjelaskan, ini bukan kali pertama seorang pelatih tim nasional memutuskan untuk bertaruh dengan kondisi kesehatan pemain bintangnya yang tengah meragukan. Hal ini sebelumnya juga sempat terjadi pada Wayne Rooney dan Francesco Totti di Piala Dunia 2006.

Beruntungnya, para pelatih timnas nantinya akan diijinkan untuk memasukkan 26 nama pemain ke dalam daftar skuad terakhir mereka, dan bukan hanya 23 pemain seperti biasanya. Karena itulah Deschamps yang juga pernah mengasuh Juventus itu bisa membawa Pogba ke Qatar, sementara pelatih 53 tahun itu juga bisa membawa pemain alternatif yang cukup di antara skuadnya.

Sebelumnya diberitakan, Allegri telah beri isyarat bahwa Paul Pogba akan lewatkan Piala Dunia 2022 dan baru bisa perkuat Juve awal tahun 2023. Pogba kembali didatangkan Juve dari Manchester United guna mendongkrak performa mereka yang mengecewakan selama dua musim terakhir.

Sayangnya, Pogba malah cedera saat tur pramusim dan belum pernah mainkan laga kompetitif di periode kedua karirnya bersama Si Nyonya Tua, akibat cedera lutut yang sangat serius.

BANDARTOGEL77