Diogo Dalot Masuk Skuad Portugal di Euro Gantikan Bek Man City

Gilabola.com – Bek kanan milik Manchester United yang musim lalu bermain di AC Milan, Diogo Dalot dikabarkan akan menjadi bagian dari skuad timnas Portugal di Euro menggantikan Joao Cancelo.

Mampu memperlihatkan penampilan yang cukup solid dalam masa peminjaman bersama AC Milan dan juga saat memperkuat tim nasional Portugal dibawah usia 21 tahun, membuat Diogo Dalot kini mendapatkan kepercayaan masuk ke tim senior dari Selecao. Perkembangan yang positif dari Dalot memang semakin terlihat, dimana dia sangat sering mendapatkan kesempatan bermain bersama I Rossoneri, termasuk pada laga-laga penting di akhir musim.

Kematangan dari pemain milik Manchester United itu pada akhirnya membuat dirinya mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama Portugal di Kejuaraan Eropa untuk menggantikan Joao Cancelo. Berdasarkan pengumuman dari federasi sepak bola Portugal, mereka memang harus menggantikan Cancelo pada turnamen tersebut setelah sang pemain positif terpapar Covid-19 padahal turnamen antar negara-negara di benua Eropa itu sudah resmi dimulai.

Advertisement

Merasa tidak akan banyak waktu bagi Cancelo untuk bisa kembali dan kemudian membantu rekan-rekannya di lapangan, tim asuhan Fernando Santos memutuskan untuk menggantikan punggawa Manchester City tersebut. Sebuah hal yang mengecewakan tentunya bagi Cancelo, tetapi memang keputusan berat tersebut perlu dilakukan oleh timnas Portugal agar mereka tidak kehilangan pilihan di sektor bek sayap.

Dalot sendiri meskipun masih berusia muda, tetapi bisa dibilang pengganti yang cukup sesuai secara teknis karena dia bisa bermain di beberapa posisi berbeda. Dengan kemampuan yang hampir sama baik dalam menyisir sisi kanan maupun kiri lapangan, Portugal akan bisa memanfaatkan tenaga dari pemain berusia 22-tahun tersebut dengan maksimal.

Bagi Dalot sendiri, terpilihnya dia menjadi bagian dari tim nasional Senior Portugal bisa dibilang sebuah kejutan karena sebelum dipinjamkan ke Milan dirinya sangat sulit mendapatkan kesempatan bermain. Tidak bisa disanggah, keputusannya bermain di Serie A dengan I Rossoneri ternyata menjadi sebuah pilihan yang terbaik bagi perkembangan karirnya.

Situasi itu bisa jadi akan membuat sang pemain kembali tertarik untuk bertahan bersama I Rossoneri musim depan. Milan sendiri juga dikabarkan masih tertarik untuk menggunakan jasa dari Dalot yang dinilai sudah tampil memuaskan.