Bintang Lini Tengah PSG Bisa Kembali Perkuat Italia Saat Hadapi Swiss

Gilabola.com – Bintang lini tengah milik Paris Saint-Germain, Marco Verratti kabarnya memiliki peluang untuk bisa memperkuat tim nasional Italia pada laga kedua di Euro menghadapi Swiss.

Kabar positif akhirnya hadir bagi Italia, setelah beberapa kali dihantam masalah cedera pemain pada Euro kali ini, tim asuhan Roberto Mancini bisa semakin tersenyum menjelang laga kedua mereka menghadapi Swiss. Meskipun bakal kehilangan Alessandro Florenzi yang mengalami cedera saat melawan Turki, tetapi Gli Azzurri kini berpotensi untuk bisa kembali diperkuat oleh gelandang andalan mereka, Marco Verratti.

Bintang lini tengah yang juga bermain untuk Paris Saint-Germain itu memang datang ke kejuaraan Eropa dengan kondisi masih memulihkan diri dari cedera yang dia dapat saat berlatih dengan klubnya. Namun, karena perkembangan kondisinya bagus, pelatih Italia, Roberto Mancin memutuskan untuk tetap memanggil Verratti untuk menjadi bagian dari skuad utama Italia.

Advertisement

Keyakinan dari Mancini tersebut tampaknya akan segera terbayar setelah kondisi Verratti kini sudah jauh membaik dan diperkirakan akan bisa ikut ambil bagian pada partai menghadapi Swiss. Peluang kembalinya gelandang kreatif tersebut menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport muncul setelah sang pemain ikut ambi bagian pada laga persahabatan yang dilakukan timnas Italia melawan tim primaver dari Pescara pada hari Minggu (13/06).

Meskipun hanya tampil selama 20 menit pada laga persahabatan itu, Verratti diyakini akan bisa kembali menjadi pilihan bagi tim asuhan Roberto Mancini, meskipun sang pemain akan lebih dulu duduk di bangku cadangan. Karena masih belum 100 persen fit, pemain tengah berusia 28-tahun itu dipercaya tidak akan tampil sejak menit awal dan sangat mungkin baru akan mendapatkan kesempatan pada beberpa menit di babak kedua.

Namun, hal yang terpenting tentunya dengan kembalinya Verratti, Mancini bisa semakin yakin dengan kekuatan dari Italia dalam mengarungi Euro kali ini. Meskipun mampu mengawali kejuaraan tersebut dengan positif lewat kemenangan 3-0 melawan Turki, tetapi sang taktisi tetap merasa perjalanan dari anak asuhnya sangat panjang, karenanya bisa mendapatkan tambahan kualitas seperti Verratti pasti akan sangat memuaskan sang pelatih.