Ditarik Keluar Lawan Sporting CP, Ada Apa dengan Wojciech Szczesny?

Gila Bola – Kiper utama Juventus, Wojciech Szczesny saat melawan Sporting CP tak bisa bermain 90 menit. Ia pun rupanya mengalami masalah yang cukup serius.

Juventus menjamu Sporting CP di leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (14/4) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Szczesny ditarik keluar jelang berakhirnya babak pertama dan digantikan oleh Mattia Perin.

Wojciech Szczesny tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami sakit di bagian dada. Pemain sepak bola asal Polandia mengaku sempat kesulitan bernapas. Meski begitu, setelah diperiksa oleh tim medis raksasa Liga Italia sang kiper baik-baik saja.

Juventus pun berhasil menutup laga dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sporting CP di perempat final Liga Europa. Gol tunggal dicetak oleh Federico Gatti menit ke-73.

Reaksi Wojciech Szczesny 

Selepas pertandingan, mantan kiper Arsenal mengaku sangat ketakutan dengan kejadian tersebut. Ia pun menangis saat hendak diganti karena sebelumnya tak pernah merasakan seperti itu dalam karier sepak bola profesionalnya.

Bicara kepada Sky Sport Italia, Wojciech Szczesny mengatakan pada akhirnya ia baik-baik saja. Ia menyebutkan semua tes dilakukan dan semuanya dalam keadaan yang baik.

Meski begitu, Wojciech Szczesny secara terus terang takut lantaran sebelumnya ia tak pernah mengalami hal tersebut. Bahkan sang kiper bilang jika dirinya sempat kesulitan untuk bernapas dan membuatnya sangat khawatir.

Juventus 

Kendati sempat ada insiden yang kurang menyenangkan dalam pertandingan Juventus di Allianz Stadium. Tapi dengan kemenangan ini membuka jalan untuk raksasa Liga Italia melaju ke babak berikutnya di Liga Europa.

Namun statistik laga catatkan Juventus kalah dalam penguasaan bola 41 banding 59 persen. Kemudian Sporting CP lepaskan 6 tembakan on target, sedangkan klub sepak bola asal Turin 3.

Sementara leg kedua perempat final Liga Europa, Wojciech Szczesny dan kolega akan tandang ke Portugal. Duel kedua tim berlangsung pada hari Jumat (21/4) dini hari WIB.

Wojciech Szczesny 

Sejauh di musim 2022/23, Wojciech Szczesny telah bermain dalam 30 pertandingan di smeua kompetisi. 5 di antaranya di Liga Europa dengan 4 pertandingan tampil clean sheet.

Di semua kompetisi, ia mencatatkan 17 clean sheet. Akankah di leg kedua Wojciech Szczesny bisa dimainkan lagi? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!