Eddie Howe Beberkan Penyebab Newcastle United Keok di Final Piala Liga

Gila Bola – Meski tampil bersemangat, Newcastle United kalah di final Piala Liga. Eddie Howe sebagai pelatih menjelaskan mengapa timnya bisa tumbang dari Manchester United.

The Magpies setelah sekian lama akhirnya kembali lagi merasakan laga final. Newcastle United menghadapi Manchester United di final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2) malam WIB.

Namun bermain di Wembley, The Magpies kalah dengan skor 2-0. Gol kemenangan Setan Merah tercipta dari sundulan Casemiro, sedangkan gol kedua berawal dari sepakan Marcus Rashford hingga berbelok usai mengenai kaki Sven Botman.

Padahal pada suporter Newcastle United sangat berharap mereka bisa menangkan trofi pertama sejak Piala Fairs 1969, tetapi harus kandas karena The Magpies harus kalah melawan MU yang penampilannya sedang bagus.

Penyebab Utama

Usai timnya menelan kekalahan di final Piala Liga, Eddie Howe memberikan komentar. Ia menilai ada satu penyebab yang timnya kalah di pertandingan penting melawan Manchester United.

Dikutip dari fotmob.com, eks pelatih Bournemouth mengatakan pertama-tama sangat kecewa timnya menelan kekalahan di final Piala Liga Inggris. Namun ia juga bangga karena timnya bisa bermain oke. Tapi yang ia cuma sayangkan timnya tak klinis di depan gawang.

Statistik akhir mencatatkan penguasaan bola dipegang oleh MU 61 banding 39 persen. Selain itu, mampu lepaskan 9 tembakan on target dan Newcastle cuma 2.

Gagal Kedua di Final Piala Liga

Sebelumnya, Newcastle United pernah mencapai final Piala Liga pada musim 1975/1976. Pada saat itu, The Magpies menelan kekalahan dengan skor 2-1 kontra Manchester City.

Dengan demikian, Newcastle United sudah dua kali ke final Piala Liga tetapi dikalahkan dari tim kota yang sama. Musim ini, mereka kalah dari Manchester United.

Namun yang membedakan adalah di era kepelatihan tak bisa bikin gol. Namun keberhasilan mereka ke laga pamungkas menandakan kebangkitan The Magpies lagi di sepak bola Inggris.

Newcastle United 

Dengan dipastikan musim ini menutup tanpa gelar juara, Newcastle United sekarang mengalihkan perhatiannya ke Liga Inggris. Pasukan Eddie Howe masih punya peluang berlaga di Liga Champions atau Liga Europa musim depan.

Laga selanjutnya, Newcastle akan hadapi Manchester City di Etihad Stadium pada hari Sabtu (4/3) malam WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!