Edinson Cavani Ungkap Siapa yang Mendorongnya Pindah ke Boca Juniors

Gila BolaEdinson Cavani telah diperkenalkan Boca Juniors sebagai rekrutan anyar. Sang striker pun mengungkapkan siapa orang yang menyarankan bermain di raksasa Liga Argentina tersebut.

Cavani sendiri bergabung dengan Boca Juniors setelah dirinya memutus kontrak dengan Valencia. Ia juga mendapatkan kontrak selama 18 bulan. Artinya, ia akan dikontrak sampai Desember 2024 dan akan memakai nomor 10.

Menariknya, dalam perkenalan Edinson Cavani disaksikan oleh 30 ribu suporter yang memadati Stadion La Bombenera. Sedangkan cuma perkenalan pemain dan disaksikan ribuan fans bisa dibilang sangat jarang di sepak bola.

Setelah resmi menjadi milik Boca Juniors, Edinson Cavani memberikan komentarnya dan mengungkapkan siapa sosok yang membuatnya bergabung dengan raksasa Liga Argentina.

Ada Peran dari Anak 

Biasanya dalam sepak bola perpindahan pemain yang paling sibuk adalah agen dari si pemain dan dua klub yang bersangkutan. Namun, Edinson Cavni bisa bermain di Boca Juniors kerena ada peran dari anaknya.

Dalam konferensi persnya dikutip dari tribalffootball, Cavani mengatakan ada banyak hal yang berkontribusi ia bisa bermain di Boca Juniors. Ia menyebutkan ingin bermain di sebuah klub yang dekat rumah.

Edinson Cavani menjelaskan ketika di Valencia ia bicara dengan anak-anaknya. Pemain sepak bola asal Uruguay bilang anaknya telah membuka matanya dan menyarankan bermain di Boca Juniors di akhir kariernya.

Sementara Boca Juniors kemungkinan bisa menjadi klub terakhir yang dibela oleh sang striker. Pasalnya, usia Edinson Cavani juga sudah menginjak 36 tahun.

Akhiri Karier di Eropa 

Kepindahan ke Boca Juniors juga sekaligus mengakhiri petulangan karier sepak bola Edinson Cavani di Eropa.

Perlu diketahui, Cavani pertama kali berkarier di Eropa bersama klub Italia Palermo pada 2007. Kariernya pun menanjak hingga membuatnya diboyong Napoli dan PSG. Ia juga sempat ke Manchester United selama 2 tahun, tetapi kurang besrsinar.

Padahal Manchester United sangat berharap banyak dengan sosok Edinson Cavani. Pada musim panas 2022, ia pindah ke Valencia dan musim 2022/23 menjadi bagian tim yang hindarkan Los Che dari degradasi. Tapi striker veteran cuma mengemas 5 gol.

Edinson Cavani Berjaya di PSG 

Jika berkarier di Eropa, Edinson Cavani suksesnya bersama PSG. Pasalnya, mampu mencetak 200 gol dalam 301 pertandingan plus ciptakan 42 assist. Selain itu, menangkan 6 trofi Liga Perancis.

Menarik dinantikan apakah Edinson Cavani masih tajam atau tidak di Boca Juniors.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!