Liverpool vs Bayern Munchen, Ini Pemain yang Tersedia untuk The Reds di Laga Ini

Gila Bola – Liverpool akan hadapi Bayern Munchen di pertandingan persahabatan yang terakhir dalam tur pramusim tahun ini. Kedua tim akan bertemu di Singapore National Stadium, Rabu (2/8) sore, pukul 18.30 WIB.

Untuk laga ini, pelatih Jurgen Klopp memiliki beberapa pemain sehat yang bisa dipilihnya untuk bermain.

Liverpool akan akhiri tur pramusim mereka di Singapura dengan hadapi sesama tim jawara Eropa, saat mereka berusaha mempersiapkan kondisi terbaik jelang musim baru.

Klopp membawa 27 pemain dalam tur pramusim di Asia Tenggara – berkurang lima orang dari 32 pemain yang semula ikut-serta di saat Liverpool lakoni sesi latihan pramusim di Jerman pada awal musim panas ini.

Klopp barangkali tak akan diperkuat beberapa pemainnya saat Liverpool hadapi Bayern Munchen sore ini, tapi sebagian besar pemain klub Merseyside itu tersedia untuk laga ini.

Ini Dia Skuad Liverpool yang Disiapkan Jurgen Klopp

Berikut ini siapa saja pemain yang tersedia dan siapa yang akan absen dalam laga Liverpool vs Bayern Munchen:

Alisson (cedera jari tangan) – tersedia
Dominik Szoboszlai (cedera engkel) – tersedia
Melkamu Frauendorf (cedera lutut) – tersedia
Jarell Quansah (benturan) – diragukan
Thiago (pinggul) – tak tersedia
Stefan Bajcetic (cedera aduktor) – tak tersedia

Alisson dan Szoboszlai Diharapkan Sudah Benar-benar Pulih

Alisson sebelumnya hanya duduk di bangku cadangan saat Liverpool lakoni laga persahabatan pertama melawan Karlsruher, karena Klopp putuskan untuk lakukan pencegahan terhadap cedera ringan yang dialami pada jari tangannya.

Kiper internasional Brasil itu kemudian bermain sebagai pemain pengganti selama 30 menit, saat The Reds menang 4-0 atas Leicester City hingga saat ini sudah benar-benar pulih.

Lalu, Dominik Szoboszlai juga sempat dimainkan di babak kedua laga melawan the Foxes. Namun, ia hanya tampil sebentar saja dan kemudian digantikan Calum Scanlon.

Szoboszlai diharapkan sudah benar-benar fit dan tersedia di laga Liverpool vs Bayern Munchen sore ini, meskipun manajer asal Jerman itu memilih untuk tak ambil risiko terhadap kondisi pemain barunya tersebut di laga ini.

Dua Pemain Liverpool Tak Ikut Tur Pramusim ke Asia

Sementara itu pemain akademi, Melkamu Frauendorf, sudah pulih dari cedera lutut yang dialaminya dan tampil sebentar di laga melawan Leicester saat ia ditunjuk menggantikan Jarell Quansah – yang justru diragukan bisa bermain di laga melawan Bayern Munchen karena cedera ringan.

Sedangkan Thiago dan Stefan Bajcetic ditinggal di Liverpool selama tur pramusim di Asia Tenggara ini, karena mereka harus terus lakukan terapi individu.

Adapun pemain Liverpool yang tersedia untuk hadapi Bayern Munchen menurut ThisisAnfield.com adalah:

Kiper: Alisson Becker, Caoimhin Kelleher, Adrian, Fabian Mrozek;

Bek: Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Kostas Tsimikas, Calum Scanlon, Jarrel Quansah (diragukan bermain);

Gelandang: Curtis Jones, Harvey Elliott, Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Bobby Clark, James McConnell;

Penyerang: Mohamed Salah, Cody Gakpo, Luis Diaz, Diogo Jota, Darwin Nunez, Ben Doak, Melkamu Frauendorf, Lewis Koumas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!