Erik ten Hag Angkat Topi Atas Dampak Luar Biasa Casemiro di Manchester United

Gila Bola – Manajer Erik ten Hag mengakui Casemiro telah membuat dampak yang lebih besar dari yang diperkirakannya untuk Manchester United setelah penampilan yang mengesankan lainnya dari gelandang Brasil itu.

Mantan bintang Real Madrid tampil luar biasa selama pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Reading di Old Trafford pada Minggu (29/1) dini hari WIB, mencetak dua dari tiga gol kemenangan The Red Devils.

Gol pertama datang dari kerjasama apik dengan Antony, sementara gol keduanya tak kalah keren saat dia menerima umpan dari rekan senegaranya yang lain, Fred, sebelum melepas tembakan plessing terukur dari luar kotak penalti.

Kinerja Dominan

Usai pertandingan, dalam wawancara yang diberitakan di situs resmi klub, manajer Erik ten Hag pertama-tama membahas tentang kinerja Manchester United melawan Reading, mengatakan bahwa timnya memiliki penampilan yang sangat bagus di 60 menit pertama.

Bos Belanda mengklaim bahwa timnya benar-benar mendominasi pertandingan, tenang dalam penguasaan bola, dengan momen-momen bagus di mana timnya dapat berakselerasi.

Hanya saja Erik ten Hag menyesalkan gol Marcus Rashford yang dianulir VAR selain juga sedikit kecewa karena dengan penyelesaian yang lebih bagus, harusnya Manchester United bisa memiliki lebih banyak gol.

Dampak Casemiro

Tentang Casemiro, Erik ten Hag mengatakan bahwa gelandang internasional Brasil itu sebelumnya sudah dikenal sebagai pemain hebat di Real Madrid dan membentuk trio lini tengah luar biasa bersama Luka Modric dan Toni Kroos.

Mantan taktisi Ajax Amsterdam itu kemudian menyoroti kemampuan pemain berusia 30 tahun itu yang tidak hanya bagus dalam kinerja defensif, tapi juga bagus dalam kerja ofensif dan bisa mencetak gol.

Erik ten Hag pun mengakui bahwa Casemiro membuat dampak yang lebih besar di Manchester United daripada yang dia harapkan saat dia memuji gelandangnya sebagai pemain yang luar biasa.

Tentang Antony

Terlepas dari keberhasilannya mendapatkan satu assist untuk gol pembuka Casemiro, dan gelandang itu dalam selebrasinya kemudian menunjukkan bahwa rekannya pantas mendapatkan apresiasi dari gol yang dicetaknya, Antony masih mendapatkan banyak kritikan.

Namun Erik ten Hag membela pemainnya yang seharga Rp 1,63 Trilyun itu, mengatakan bahwa dia terus berkembang sembari mengungkapkan harapannya agar pemain sayap itu bisa lebih dinamis, lebih bervariasi dan lebih langsung.

Bos Belanda pun memberikan pujian atas umpan Antony pada gol pembuka Casemiro sembari menjanjikan bahwa masih ada banyak hal yang akan datang dari pemain berusia 22 tahun tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!