Erik ten Hag: Manchester United Tetap Fokus Meski Lawan Sempat Bangkit di Piala FA

Gilabola.com Erik ten Hag menyampaikan keyakinannya bahwa Manchester United tidak akan menghadapi kekalahan di Piala FA, meskipun Newport County berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol di putaran keempat.

Setelah Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo mencetak dua gol untuk Manchester United, Newport County memberikan respons melalui serangan Bryn Morris dan Will Evans untuk memaksa skor menjadi imbang.

Antony kembali mengembalikan keunggulan bagi Manchester United dalam gol pertamanya sejak sembilan bulan, dan Rasmus Hojlund menutup pertandingan di masa tambahan waktu.

Erik ten Hag, berbicara kepada MUTV yang kami beritakan dari situs klub setelah pertandingan, memberikan pendapatnya tentang pertandingan yang dramatis dan menegangkan di Rodney Parade.

Ten Hag menyatakan bahwa pekerjaan sudah selesai, mencatat performa bagus dalam 25 menit pertama di mana timnya mengendalikan pertandingan dan menguasai bola dengan baik.

Setelah mereka mencetak dua gol yang bagus dan memiliki beberapa peluang lagi, Newport County mampu mencetak gol, yang kemudian diikuti dengan gol setelah jeda untuk membuat skor jadi imbang 2-2.

Namun, Manchester United menunjukkan karakter dan ketahanan dengan kembali mengendalikan pertandingan, memberikan perlawanan, dan mencetak dua gol tambahan dan memastikan kemenangan mereka.

Pada masalah peluang yang terbuang, Erik ten Hag menyatakan bahwa tim memiliki kendala sedikit lebih lambat, meskipun memiliki peluang untuk mengubah skor menjadi 3-0.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Juru taktik Belanda juga mencatat bahwa lawan mencetak gol tanpa alasan, dan meskipun timnya mengendalikan pertandingan, mereka tetap tenang dan terkoordinasi dengan baik setelah lawan membalas gol.

Ten Hag tidak memperhatikan perubahan emosi lawan selama pertandingan, mengatakan bahwa mereka tetap fokus pada kinerja mereka dan tidak terpengaruh oleh reaksi lawan.

Tentang distribusi gol, dia menyebutnya sebagai hasil yang pantas dengan Antony memberikan assist untuk gol pertama Bruno dan mencetak gol sendiri untuk mengakhiri kekeringan gol dan assistnya.

Terakhir, tentang menit bermain dari bangku cadangan, Ten Hag menjelaskan bahwa mereka memanfaatkan pertandingan untuk memberikan kesempatan kepada beberapa pemain untuk kembali dan mendapatkan ritme permainan.

Ini terutama penting untuk pemain seperti Casemiro, Luke Shaw, dan Lisandro Martinez, yang membutuhkan waktu bermain untuk naik ke level yang lebih tinggi usai absen lama karena cedera.

Ten Hag berharap pertandingan ini membantu mereka untuk menghadapi intensitas dan level yang lebih tinggi di Liga Inggris. Tentang target ganda, dia menyatakan bahwa tim harus memenangkan setiap pertandingan, baik di Liga Inggris maupun Piala FA.