Filipina Hadapi Brunei Darussalam, Josep Ferre: Saatnya Menang!

Setelah dikalahkan oleh Kamboja, Josep Ferre ingin Filipina menang lawan Brunei Darussalam. Sang pelatih menuntut The Azkals tampil tancap gas dari menit awal. 

Gila BolaTimnas Filipina dan Brunei Darussalam akan saling berhadapan di laga kedua Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Jumat (23/12) sore WIB. Josep Ferre ingin The Azkals meraih kemenangan.

Menjelang pertandingan kedua tim sama-sama dalam keadaan yang terluka. Filipina secara mengejutkan kalah 3-2 saat melawan timnas sepak bola Kamboja saat tandang ke Morodok Techo National Stadium.

Brunei Darussalam juga mendapatkan hasil yang kurang bagus di laga pembuka Piala AFF. Tiga poin pun wajib untuk diraih oleh masing-masing tim untuk lolos ke babak semifinal.

Josep Ferre Tuntut Filipina Main Agresif

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Filipina di pertandingan pertama melawan timnas sepak bola Kamboja sebetulnya nyaris dapat poin. Namun dibuyarkan oleh gol kedua Reung Bunheing dan membuat mereka harus menelan kekalahan dari Pasukan Angkor.

Tak mau kalah lagi, Josep Ferre mendesak para pemainnya sejak menit awal tampil habis-habisan lawan Brunei Darussalam. Dikutip dari aseanfootball.org, sang pelatih pertama-tama meminta agar anak asuhnya melakukan penyelesaian akhir yang baik. Desakan itu wajar karena mereka punya peluang matang lawan Kamboja saat dalam keadaan tertinggal.

Josep Ferre pun inginkan timnas Filipina bermain menyerang total untuk meraih kemenangan di Piala AFF 2022. Tapi sang pelatih juga ingatkan ke pemainnya bahwa Brunei punya serangan balik yang membahayakan.

Brunei Siapkan Strategi Beda di Laga Kedua Piala AFF

Meski berhasil lolos dari playoff dan bermain di Piala AFF 2022, tetapi tetap saja Brunei Darussalam belum masuk itungan bermain di turnamen dua tahunan tersebut. Buktinya, di laga pertama kalah telak 5-0 saat bersdua Thailand.

Namun untuk pertandingan kedua Brunei bakal lakukan perubahan. Mario Rivera Campesino sebagai pelatih mengatakan akan ada perubahan startegi kontrra Filipina. Menurutnya, hal ini dilakukan karena timnya punya kans untuk dapatkan poin.

Meski kalah di laga pertama Piala AFF, tetapi Mario Rivera Campesino cukup yakin untuk menghadapi timnas Filipina. Dia tegaskan bakal persiapkan yang terbaik untuk laga kedua ini dan menilai The Azkals bakal berusaha merespons kekalahan dari Kamboja.

Pertemuan Kedua Tim 

Filipina dan Brunei Darussalam sebelumnya telah bertemu dua kali. Namun bukan di ajang Piala AFF. Di pertemuan 2008 lalu The Azkals berhasil menang tipis 1-0.

Pada 2013, timnas Filipina menang dengan skor 3-0 di ajang AFC Challange Cup. Menarik dinantikan apakah tim besutan Josep Ferre bisa melanjutkan tren positifnya atau tidak.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPukulan Bagi Harapan Transfer Arsenal, Gelandang Belgia Bakal Bertahan di Leicester
SelanjutnyaTottenham Diingatkan, Awas Cuma Jadi Alat Bagi Gelandang Juventus Untuk Dapat Kontrak Bagus