Fiorentina Tumbang dari Rapid Vienna, Vincenzo Italiano Belum Lempar Handuk

Gila Bola – Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano mengakui La Viola ada kesalahan di babak pertama kontra Rapid Vienna di play-off Liga Konferensi Eropa. Tapi ia tegaskan belum ingin menyerah.

Fiorentina menghadapi Rapid Vienna di leg pertama play-off Liga Konferensi Eropa, Jumat (25/8) dini hari WIB. Tandang ke Austria, di atas kertas diunggulkan bisa memenangkan pertandingan.

Namun bermain di Stadion Allianz, Fiorentina justru menelan kekalahan tipis 1-0 dari tuan rumah Rapid Vienna. Satu-satunya gol tercipta dari Marco Grull lewat tendangan penalti di menit ke-34. Wasit memberikan hadiah penalti usai Rolando Mandragora menarik jersey Hofman hingga terjatuh dalam kotak terlarang.

Dengan demikian, Fiorentina harus bekerja keras di leg kedua jika ingin lolos dari play-off Liga Konferensi Eropa. Selepas pertandingan, Vincenzo Italiano mengakui ada kesalahan dalam permainan saat melawan Rapid Vienna di babak pertama.

Reaksi Vincenzo Italiano 

Dalam konferensi persnya dikutip dari Football Italia, Vincenzo Italiano mengatakan aliran bola terlalu lambat di babak pertama dan Fiorentina tak dalam posisi yang ideal.

Menurut Vincenzo Italiano, di babak kedua ada respons yang hebat dari Fiorentina. Ia secara terus terang sangat menyukai dengan reaksi timnya di babak kedua melawan Rapid Vienna.

Meski di leg pertama play-off Liga Konferensi Eropa menelan kekalahan, tetapi sang pelatih optimis di leg kedua nanti Fiotentina bisa membalikkan keadaan.

Alasan Optimis di Leg Kedua 

Selepas jeda pertandingan, penampilan Fiorentina memang jauh lebih baik di mana terus menerus memberikan tekanan untuk Rapid Vienna. Bahkan klub Liga Italia juga memiliki peluang untuk mencetak gol, namun bola belum mau masuk klub sepak bola asal Austria.

Vincenzo Italiano sadar kini Fiorentina dalam tekanan, karena di leg kedua akan bermain di kandang. Tapi ia optimis La Viola bisa mampu menang dan lolos. Keyakinannya itu tak lepas penampilan mereka di babak kedua kontra Rapid Vienna di leg pertama.

Oleh karena itu, Vincenzo Italiano sangat percaya diri ketika Fiorentina bemain di hadapan para fans bisa tampil lebih baik dan lolos dari play-off Liga Konferensi Eropa.

Fiorentina Punya Catatan Bagus 

Fiorentina memiliki catatan bagus di Liga Konferensi Eropa. Musim lalu, La Viola berhasil menembus partai final. Sayangnya, di laga pamungkas menyerah 2-1 kontra West Ham.

Sekedar informasi, leg kedua akan dimainkan di Stadion Artemio Franci pada hari Jumat (1/9) dini hari WIB. Jika menang atas Rapid Vienna, ada kans bagi Vincenzo Italiano membawa Fiorentina ke final lagi di musim 2023/24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!