Freiburg Jadi Momok Menakutkan David Moyes dan West Ham di Liga Europa

Gila Bola – David Moyes telah memberikan penilaian tinggi untuk Freiburg. Sang pelatih menilai lawan West Ham United di matchday kedua Grup A Liga Europa bukan tim yang sembarangan.

James Ward-Prowse dan kolega akan menghadapi Freiburg di Europa Park Stadion, Kamis (5/10) malam WIB. Menjelang laga ini, klub sepakbola asal London Timur memiliki modal yang bagus usai tak kalah dua pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sementara Freiburg dalam dua laga terakhirnya di Liga Jerman juga belum menelan kekalahan. Tapi West Ham United tentu saja lebih diunggulkan di laga kedua Grup A Liga Europa. Hal ini tak lepas status mereka juara Liga Konferensi Eropa musim lalu.

Namun David Moyes menilai Freiburg adalah tim sepakbola yang bisa merepotkan West Ham di matchday kedua Liga Europa. Sang pelatih bahkan meminta anak asuhnya untuk Mewaspadai klub Liga Jerman tersebut.

Freiburg Tim yang Berbahaya 

Dalam konferensi persnya, David Moyes mengatakan West Ham United bermain melawan tim yang bagus di Bundesliga dan sukses dalam beberapa tahun terakhir. Kemudian tampil bagus juga di Eropa.

Menurut David Moyes, Freiburg bisa stabil dalam beberapa musim terakhir karena pengaruh pelatih yang cukup lama tangani tim. Kemudian telah menunjukkan bukan tim sepak bola besar di Jerman, tetapi mampu berkembang sebagai sebuah klub dan dalam posisi yang bagus.

Maka dari itu, David Moyes sama sekali menilai Freiburg bisa menjadi ancaman serius di laga kedua Grup A Liga Europa.

Bangga Bisa Bikin Ini di West Ham 

Sementara West Ham United memang telah cukup lama tak berlaga di Eropa, tetapi David Moyes mampu memberikan perubahan. Tercatat klub sepakbola asal London Timur tiga musim beruntun bermain di pentas Eropa.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meski demikian, David Moyes tidak mau terbawa suasana. Sang pelatih menilai kompetisi Eropa sekarang sudah ada kemajuan yang pesat. Oleh karena itu, tidak ada pertandingan yang mudah, terutama di laga tandang.

Sekedar informasi, West Ham di laga pertama Grup A Liga Europa berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Backa Topola. Sedangkan Freiburg menang 2-3 atas tuan rumah Olimpiakos. Piraeus.

Pertemuan Kedua Tim 

Laga ini dipastikan menjadi pertemuan pertama untuk kedua tim di pentas Eropa. Sebelumnya, mereka juga belum pernah bertemu di laga persahabatan.

Jadi wajar David Moyes memberikan penilaian yang tinggi untuk Freiburg jelang matchday kedua Liga Europa.