Gagal Merantau di Eropa dengan Klub Top, Alex Telles Bakal Mudik!

Gila Bola – Karier sepak bola Alex Telles di lima liga top Eropa tidak berjalan mulus. Ia dikabarkan akan mudik ke Brasil di bursa transfer musim panas.

Setelah bermain untuk Gremio, Telles pada 2014 menjajal kompetisi Eropa. Klub pertamanya di benua biru adalah Galatasaray. Ia pun dipinjamkan ke Inter Milan dan tercatat cuma 22 laga tampil untuk Nerazzurri di semua kompetisi.

Kariernya sempat terangkat lagi ketika bergabung ke FC Porto. 4 trofi berhasil Alex Telles persembahkan. Atas catatan tersebut, Manchester United tergoda dan memboyongnya di bursa transfer musim panas 2020.

Sayang, bermain di Manchester United ia gagal bermain reguler. Hasilnya dipinjamkan ke Sevilla selama semusim. Sejauh ini di La Liga, ia juga tak bisa mengangkat performa Los Palanganas dan membuat klub sepak bola asal Spanyol akan memulangkannya di akhir musim 2022/23..

Kembali ke Brasil 

Diberitakan oleh Torcedores, Alex Telles yang kesulitan di Manchester United dan Sevilla  akan mudik ke Brasil di musim panas nanti. Dalam laporan itu disebutkan jika sang pemain tetap diminati tinggi.

Flamengo diberitakan adalah klub asal Brasil yang inginkan servisnya. Dalam laporan itu dijelaskan mereka telah melakukan kontak untuk membawa Alex Telles kembali.

Sementara Flamengo juga baru saja menunjuk Jorge Sampaoli sebagai pelatih baru. Dengan begitu, Telles pasti bakal tergoda untuk bekerja sama lagi setelah kerja yang singkat di Sevilla. Sekedar informasi, sang pemain sejak pergantian pelatih ke Jose Luis Mendilibar menit bermainnya jadi berkurang.

Percuma ke Mnachester United

Biasanya jika pemain yang dpinjamkan ke sebuah klub, setelah akhir musim akan kembali dulu ke klub utamanya. Hal ini berlaku juga dengan Alex Telles. Namun jika tetap bertahan di Manchester United, ia justru bisa semakin frustrasi karena bukan jadi pilihan utama lagi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sebab, Erik ten Hag juga sudah memiliki pemain seperti Luke Shaw dan Tyrell Malacia untuk sektor bek kiri. Jadi jika tetap bertahan hanya akan membuat Alex Telles kecewa dan mudik ke Brasil bisa jadi pilihan yang tepat.

Kontrak Telles sendiri baru akan habis pada Juni 2024, tetapi situasi inilah yang coba dimanfaatkan oleh Flamengo untuk mengeluarkannya di bursa transfer musim panas nanti dari Manchester United agar bisa mudik.

Alex Telles

Pada musim 2022/23, Alex Telles telah bermain dalam 29 pertandingan untuk Sevilla di semua kompetisi. Selain itu, bek kiri tersebut sudah mengoleksi 3 assist.

Sementara di Manchester Unted sebelum dipinjam bermain dalam 50 laga dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Akankah Alex Telles mudik ke Brasil dan bermain untuk Flamengo? Patut dinanti.