Gokil! Luis de la Fuente Sempat Ngemis-ngemis ke Sergio Busquets Sebelum Pensiun

Sergio Busquets telah resmi mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol. Namun Luis de la Fuente yang baru ditunjuk memoles La Furia Roja sempat merayunya untuk tunda pensiun. 

Gila BolaSergio Busquets telah membuat keputusan bulat untuk pensiun dari timnas Spanyol. Namun Luis de la Fuente sempat berupaya membujuknya tetap bermain untuk La Furia Roja.

Peran Busquets di lini tengah timnas sepak bola Spanyol tak perlu diragukan lagi. Dia berhasil membawa La Furia Roja menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Dengan pengalamannya dia diharapkan bisa memberikan gelar lagi di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Sayangnya, Sergio Busquets gagal memberikan trofi tersebut. Sebab, langkah Spanyol terhenti sampai babak 16 besar saja usai dikalahkan timnas sepak bola Maroko lewat drama adu penalti dan kalah dengan skor 3-0. Usai itu, pemain Barcelona memutuskan untuk pensiun.

Luis de la Fuente Lobi Kuat 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sebagaimana diketahui, Busquets mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol lewat akun Instagram pribadinya baru-baru ini. Sang pemain menilai sudah waktunya untuk meninggalkan La Furia Roja usai 15 tahun. Tapi rupanya Luis de la Fuente sempat memintanya agar tak pensiun sekarang.

Dikutip dari tribalfootball, Luis de la Fuente mengatakan jika dirinya mendapatkan telpon di mana sang pemain memberitahu bahwa dia pensiun. Dia menjelaskan sempat membujuknya agar menunda dulu pensiun dari timnas.

De la Fuente bisa dibilang sangat wajar meminta untuk tidak pensiun. Sebab, Sergio Busquets telah terbukti sosok yang sangat penting sejak membela timnas Spanyol sejak 2009.

Tetap Terima Keputusan Busquets

Kegagalan Sergio Busquets gagal menjadi algojo penalti di Piala Dunia 2022 telah membuat sang pemain mendapatkan tekanan yang sangat besar. Ada yang memintanya untuk segera pensiun dan tetap bertahan. Salah satunya adalah Luis de la Fuente.

Meski berat, pelatih baru timnas Spanyol tersebut menerimanya. Pengganti Luis Enrique ini menilai tetap menghormati keputusan apa yang telah dibuat oleh Sergio Busquets dan mendukungnya.

Selain itu, Luis de la Fuente sendiri akui kalau Sergio Busquets adalah salah satu pemain penting di timnas Spanyol dengan apa yang telah dicapai di lapangan dan perilakunnya di luar lapangan.

Tantangan Timnas Spanyol 

Dengan pensiunnya Sergio Busquets kini menjadi tantangan baru untuk Luis de la Fuente  dan timnas Spanyol. Apalagi setelah Piala Dunia 2022 mereka harus bermain di kualifikasi Euro 2024.

Sementara Luis de la Fuente sendiri dikontrak untuk menggantikan Lusi Enrique sampai Juni 2024 mendatang. Spanyol akan mulai berlaga di kualifikasi Euro pada Maret 2023. Laga pertama mereka akan melawan Norwegia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaManchester United Ambisius Ingin Borong Frenkie de Jong dan Jude Bellingham Sekaligus
SelanjutnyaRuud van Nistelrooy Akui PSV Sulit Cegah Cody Gakpo Gabung Manchester United