Gonzalo Higuain Menderita Jadi Pesepak Bola dan Putuskan Pensiun

Mengaku menderita menjadi pemain sepak bola, Gonzalo Higuain berencana gantung sepatu di akhir musim 2022/23.

Gonzalo Higuain yang mantan striker Real Madrid itu telah mengumumkan rencananya untuk pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya di usia 34 tahun.

“Hari untuk ucapkan selamat tinggal pada sepak bola telah tiba, sebuah profesi yang telah memberi saya begitu banyak hal dan saya merasa terhormat telah menjalaninya dalam suasana suka maupun duka,” ujar Higuain, seperti dilansir Vanguard.

Gonzalo Higuain mengawali karir sepak bolanya di akademi River Plate Youth, sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer pertengahan musim 2006/07.

Di Bernabeu, Higuain ikut memenangkan tiga gelar La Liga, satu trofi Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Gonzalo Higuain kemudian pindah ke Napoli di mana dia meningkatkan jumlah golnya menjadi 36 gol dalam 35 pertandingan yang dimainkannya di musim 2015/16 dan menjadi top skorer di Serie A.

Namun bintang asal Argentina itu kemudian mengecam suporter yang telah memanfaatkan media sosial untuk lontarkan berbagai komentar yang tak menyenangkan padanya. Higuain pun merasa sangat menderita karena hal itu.

“Ada semacam racun di sekitar sepak bola di media sosial. Anda tak bisa membayangkan kerusakan yang diakibatkan berbagai komentar yang menyebar di media sosial,” tegas Higuain yang ungkapannya itu dikutip pakar sepak bola, Fabrizio Romano.

“Saya benar-benar menderita, beruntung keluarga saya membantu saya. Orang-orang harusnya berpikir panjang sebelum menyerang orang lain di media sosial, itu benar-benar masalah yang serius,” tambahnya.

Dalam karir sepak bolanya, Gonzalo Higuain memang menjadi salah satu pemain yang hadapi banyak kritik pedas di sepanjang karirnya bersama semua klub yang pernah dibelanya. Sebut saja di Real Madrid, Juventus, Chelsea dan juga bersama Timnas Argentina.

Keinginan pensiun Higuain sudah tercetus sejak akhir tahun lalu. Ketika itu secara mengejutkan ia berpikir pensiun di usia 33 tahun, setelah jalani karir yang tak menyenangkan bersama klub David Beckham, Inter Miami.

Mantan bintang Juventus itu datang ke klub South Florida tersebut pada bulan September 2020, tapi hanya mampu mencetak 11 gol dalam 35 pertandingan yang dilakoninya selama dua musim.

Higuain kemudian disisihkan pelatih Phil Neville karena masalah kebugaran. Hingga sumber di Inter Miami memperkirakan ia akan segera gantung sepatu di bulan November 2021.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaUjian Berat Bagi Trio Neymar, Messi, Mbappe Saat PSG Tandang ke Markas Benfica!
SelanjutnyaBali United Tak Masalah Liga 1 Dihentikan Sementara, Sikap Coach Teco Malah Bikin Terharu