Hadapi Thailand di Final Leg Pertama Piala AFF 2022, Park Hang-seo: Waktunya Vietnam Balas Dendam!

Gila Bola – Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo menyatakan final Piala AFF 2022 kesempatan yang tepat untuk kalahkan timnas Thailand.

Vietnam dan Thailand akan saling berhadapan di final leg pertama Piala AFF 2022, Jumat (13/1) malam WIB. Duel leg pertama akan berlangsung di My Dinh Stadium.

Park Hang-seo rupanya belum terima dengan kekalahan di edisi Piala AFF sebelumnya melawan Thailand. Menjelang pertandingan, pelatih asal Korea Selatan tegaskan sekarang waktunya untuk menuntaskan kekalahan.

Park Heng-seo Ingin Tebus Kekalahan

Pada edisi Piala AFF 2020, bukan menjadi milik timnas sepak bola Vietnam. Tim polesan Park Hang-seo menyerah 2-0 di semifinal leg pertama dan membuat mereka gagal ke final. Kini The Golden Stars kembali menghadapi Gajah Perang di laga final Piala AFF 2022 dan menjelang pertandingan, dia ingin tebus kegagalan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dikutip dari e.vnexpress.net, Park Hang-seo mengatakan selama lima tahun dia menangani timnas sepak bola Vietnam dia hanya sekali kalah melawan Thailand pada semifinal leg pertama edisi sebelumnya.

Menurutnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menebus kegagalan. Park Hang-seo tegaskan ini adalah turnamen terakhir AFF nya bersama Vietnam. Kemudian ingin memenangkan gelar dan mendedikasikannya untuk orang yang telah mendukungnya.

Dorong Pemain Vietnam Berikan Gelar untuk Fans

Seperti diketahui, kontrak Park Hang-seo akan berakhir pada akhir Januari 2023 bersama timnas Vietnam dan kedua kubu bersepakat tak melanjutkan kerja sama lagi. Namun, kapten Do Hung Dung menyebutkan mereka bertekad berikan gelar untuk sang pelatih.

Namun Park Hang-seo menyatakan seharusnya para pemain Vietnam tak di bawah tekanan untuk memberikan gelar untuknya. Pria berusia 65 tahun menyebutkan sebagai pemain tim nasional penting untuk memberikan gelar juara Piala AFF 2022 untuk para fans.

Jika menangkan gelar turnamen akbar sepak bola dua tahunan di Asia Tenggara pada edisi ini, akan jadi gelar ketiga mereka. Sebelumnya Vietnam juara  pada tahun 2008 dan 2018.

Punya Catatan Bagus di Piala AFF 2022

Timnas Vietnam telah membuktikan mereka salah satu yang terbaik di Asia Tenggara. Buktinya, ranking FIFA mereka berada di urutan ke-97.

Sementara di Piala AFF 2022 ada catatan yang menarik. Ya, tim besutan Park Hang-seo mulai dari penyisihan grup sampai menuju laga final belum kebobolan. Artinya, Vietnam memiiki lini pertahanan yang kuat dan ada kemungkinan bisa berlanjut sampai akhir turnamen.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaJurgen Klopp dan Liverpool Berbahagia di Atas Kekalahan Chelsea dan Kartu Merah Joao Felix
SelanjutnyaMessi Salah Masuk! Tak Ada Nama Ronaldo di Nominasi The Best FIFA Football Awards 2022