Hanya Menang Kontra Oman, Kosta Rika, Peru, Tidak Heran Hansi Flick Dipecat!

Gila Bola – Salah satu hal yang paling menjengkelkan DFB Jerman adalah, dalam 12 bulan terakhir masa kepemimpinan Hansi Flick, mereka hanya menang dalam tiga kesempatan, yakni saat melawan Oman, Kosta Rika, dan Peru.

Hal terakhir yang menyebabkan kemarahan dari para petinggi otoritas sepak bola Jerman adalah ketika mereka dikalahkan timnas Jepang dengan skor 1-4 di hadapan pendukungnya sendiri di Volkswagen Arena di Wolfsburg.

Bukan soal Jerman adalah tim urutan 15 pada daftar ranking FIFA dan mereka kebobolan empat gol melawan Jepang yang merupakan tim urutan 20 dunia. Tapi cara mereka kalah dua kali melawan tim yang sama! Itu adalah hal yang paling membuat amarah.

Jepang Adalah Tim yang Kalahkan Mereka di Piala Dunia 2022

Jika Anda masih mengingat laga perdana Die Mannschaft di Piala Dunia Qatar, mereka kalah dari tim Samurai Biru ini dengan cara yang kurang lebih sama.

Jerman main dominan, menguasai bola sampai 64 persen saat kekalahan 1-4 oleh Jepang di Wolfsburg, kemarin, berbanding dengan penguasaan si bundar sampai 74 persen selama pertandingan Piala Dunia 2022.

Bedanya adalah, laga di Volkswagen Arena itu lebih diwarnai permainan agresif dari Wataru Endo dan rekan-rekannya. Ada 14 kali percobaan gol oleh tim tamu, 10 serangan tepat sasaran ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Empat berujung gol.

Sementara laga di Piala Dunia Qatar pada 23 November 2022, Jepang main lebih konservatif dan hanya memiliki 10 percobaan gol, tiga tepat sasaran dan dua menjadi gol.

Bandingkan itu dengan apa yang dilakukan anak buah Hans-Dieter Flick. Jika di Qatar mereka mendominasi penguasaan bola sampai mendekati tiga perempat bagian (74%), dan sangat luar biasa dengan 25 kali upaya gol serta sembilan serangan tepat sasaran, hal yang sama tidak terjadi di Wolfsburg.

Nationalelf terlihat lebih malas dalam pertandingan persahabatan ini, hanya melepaskan 11 percobaan gol, yang tidak mencapai setengah dari upaya gol selama Piala Dunia. Tiga serangan tepat sasaran yang sepertiga saja dari jumlah upaya gol Samurai Biru (10).

Akibatnya hanya satu gol saja terjadi dari Ilkay Gundogan dan rekan-rekannya, dicetak oleh Leroy Sane pada menit ke-19.

Apa Jadwal Selanjutnya Bagi Timnas Jerman

Rudi Voeller, yang dulu pernah menjadi pemain AS Roma dan Bayer Leverkusen, serta memiliki 90 caps bersama timnas Jerman, akan mengambil alih posisi pelatih sementara Die Mannschaft.

DFB-Elf akan bertemu timnas Perancis dalam sebuah laga persahabatan pada Rabu 13 September 2023 dinihari. Meski pun ini hanya sebuah laga ujicoba, tetap saja Jerman dilarang keras untuk kalah.

Jerman akan menjamu negara-negara lain dalam turnamen Piala Eropa 2024 yang diselenggarakan di 10 kota, termasuk Westfalenstadion di Dortmund yang menjadi lokasi laga kontra Les Bleus pada Rabu nanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!