Ronaldo Pemurah! Korban Gempa Maroko Boleh Pakai Hotelnya Seharga Cicilan Mobil

Gila Bola – Kurang dari 24 jam sejak Gempa Maroko mengguncang sisi barat daya kota Marrakesh, Cristiano Ronaldo mengizinkan hotel miliknya digunakan sebagai shelter para pengungsi yang bisa mencapai angka puluhan ribu orang.

Gempa Maroko sudah mengambil korban 2.122 jiwa menurut laporan resmi pemerintah negeri Afrika Utara itu pada Senin dinihari (11/9), 2.412 lainnya cedera dan puluhan ribu orang terpaksa mengungsi karena rasa takut dan kehilangan rumah yang ditempatinya.

Pemain sepak bola paling terkenal seantero jagat raya, Cristiano Ronaldo, dengan murah hati mengizinkan para pengungsi menempati hotel Pestana CR7 miliknya di kota Marrakesh, yang harga kamarnya per malam mencapai 3,9 juta rupiah, setara cicilan mobil per bulan.

Di Manakah Letak Hotel Cristiano Ronaldo Itu?

Marrakesh merupakan sebuah kota di Maroko, nomor empat terbesar di negeri itu yang menarik ribuan wisatawan dari seluruh dunia.

Kawasan kota tua Marrakesh, yang ditetapkan sebagai bagian dari Warisan Dunia Unesco, menderita kerusakan terbesar dari Gempa Maroko yang terjadi pukul 11.11 jelang tengah malam Jumat (8/9) waktu setempat.

Seorang turis asal Spanyol Irene Seixas menceritakan bahwa segera setelah gempa terjadi mereka tidur di udara terbuka malam itu, sebelum esok paginya diizinkan oleh pihak hotel untuk menempati kamar-kamar di dalam bangunan Pestana Cr7 tersebut.

Ada turis dari berbagai negara berkumpul di hotel Ronaldo tersebut. Berbeda dengan warga setempat, turis mancanegara menantikan kesempatan untuk pulang ke negerinya dengan pesawat pertama.

Apa yang Terjadi pada Gempa Maroko Jumat Tengah Malam Itu?

jelang tengah malam hari Jumat itu (8/9) atau Sabtu subuh waktu Indonesia (9/9), gempa terbesar selama beberapa dekade terakhir mengguncang sisi barat daya Marakesh.

Bencana itu menyebabkan 2.122 orang meninggal dunia dan 2.421 orang mengalami luka-luka, menurut laporan terakhir pemerintah pada Senin dinihari (11/9).

Ribuan, mungkin puluhan ribu anak-anak, ibu rumah tangga dan suami-suami mereka mengungsi ke tempat-tempat terbuka di taman-taman kota dan trotoar, merasa khawatir dengan kemungkinan rumah mereka runtuh oleh gempa susulan.

Foto-foto bencana gempa bumi tersebut dilaporkan menyentuh hati sang bekas pemain Manchester United, Real Madrid dan Juventus itu.

Ia memerintahkan hotel miliknya Pestana CR7 dibuka untuk para pengungsi. Toh, tidak akan ada turis datang selama masa penyelamatan dan rehabilitasi kota berlangsung.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!