Hari Sempurna David de Gea, Lewati Rekor Peter Schmeichel, Menangi Piala Liga

Gila Bola – Penjaga gawang Manchester United David de Gea mendapatkan kebahagiaan berlipat ganda usai kemenangan Piala Liga timnya atas Newcastle United di Wembley pada Minggu (26/2) malam WIB.

Kiper timnas Spanyol itu mencatatkan clean sheet yang ke-181 dalam karirnya bersama The Red Devils yang dicapainya dalam 523 penampilan dan itu membuatnya menyalip rekor legenda klub Peter Schmeichel sebagai pemilik clean sheet terbanyak dalam sejarah klub.

Lebih sempurnanya lagi bahwa pencapaian itu dilakukan David de Gea dalam pertandingan final Piala Liga yang berhasil dimenangkan Manchester United, sehingga itu tidak hanya memecahkan rekor, tapi juga membuat sang kiper berhasil memenangkan trofi.

Cara Sempurna

David de Gea harus diakui berperan besar dalam kemenangan Manchester United atas Newcastle, termasuk penyelamatan hebat dari usaha jarak dekat Allan Saint-Maximin yang berhasil melewati hadangan Diogo Dalot.

Dia juga melakukan penyelamatan lain atas usaha Joelinton untuk membuatnya mempertahankan clean sheet, dan berbicara kepada Sky Sports usai final, dia mengatakan bahwa perasaannya saat ini sangat senang.

Pemain berusia 32 tahun itu menambahkan bahwa ini adalah cara yang sempurna untuk bisa memecahkan rekor clean sheet tersebut, melakukannya di pertandingan final, jadi dia merasa sangat bangga sambil mengincar clean sheet lainnya.

Tim Bagus

Dalam wawancaranya lebih lanjut, David de Gea menambahkan bahwa kemenangan di Piala Liga ini menunjukkan bahwa mereka memiliki tim yang bagus dan mereka juga tampil sangat baik di final.

Kiper berkebangsaan Spanyol itu juga mengatakan bahwa Manchester United sangat pantas untuk memenangkan Piala Liga sembari bertekad untuk terus maju dan mencari penghargaan berikutnya.

David de Gea kemudian menambahkan, “Hari ini, kami menunjukkan bahwa kami dapat memenangkan trofi dan semua orang melakukannya dengan sangat baik dengan manajer baru dan staf.”

Selanjutnya Bagi United

Manchester United, sementara itu, tidak bisa berlama-lama dengan kegembiraan mereka di final Piala Liga karena sekarang harus bersiap untuk tugas selanjutnya dalam pertandingan putaran kelima Piala FA.

The Red Devils mendapatkan undian yang tidak mudah karena menghadapi rival Premier League West Ham United, sebelum mereka harus melakoni duel sengit melawan musuh bebuyutan Liverpool di Liga Inggris.

Namun, seperti kata Erik ten Hag, skuad Manchester United tampaknya memiliki kesehatan fisik dan mental yang sangat bagus sehingga mereka optimis untuk menghadapi jadwal mereka yang sangat sibuk.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!