Hasil Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022: Gagal Jadi Juara Grup, Indonesia Ditantang Vietnam atau Singapura di Semifinal

Timnas Indonesia gagal melaju sebagai juara Grup A Piala AFF 2022 setelah kalahkan Filipina 2-1 di pertandingan terakhir fase grup malam ini.

Gila Bola – Hasil Filipina vs Indonesia di pertandingan kelima Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di Rizal Memoriam Stadium, Senin (2/1) malam, ditutup dengan skor 1-2.

Indonesia yang semula sempat menduduki posisi teratas Grup A, akhirnya harus pasrah turun ke urutan dua setelah di pertandingan grup A lainnya Thailand sukses kalahkan Kamboja dengan skor 3-1.

Dengan demikian, posisi teratas Grup A akhirnya dikuasai Thailand yang unggul selisih gol meskipun memiliki jumlah poin yang sama dengan Indonesia, yakni 10 poin.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Di semifinal, skuad Shin Tae-yong  berpeluang bertemu Vietnam atau Singapura yang baru akan berlaga pada hari Selasa (3/1). Kedua tim ini sama-sama memiliki poin tujuh, masing-masing di posisi pertama dan kedua grup B.

Di laga terakhir fase grup mereka, Vietnam akan bertemu lawan yang mudah di atas kertas, Myanmar, yang sudah dipastikan tersingkir dan hanya kantongi poin satu di urutan ke empat. Sedangkan Singapura, akan bertemu Malaysia yang saat ini membayangi mereka di urutan ketiga.

Indonesia Sudah Kantongi Dua Gol di Babak Pertama

Sejak kickoff Indonesia berusaha menekan area pertahanan tuan rumah, meskipun kesulitan di lima menit pertama. Skuad Shin Tae-yong kemudian memimpin 1-0 lewat sundulan kepala Dendi Sulistyawan di menit 21.

Indonesia kemudian berhasil menggandakan skornya lewat gol cantik Marselino Ferdinan di menit 43. Sayangnya perjuangan ekstra keras yang telah dilakukan Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk menambah koleksinya di babak kedua tak membuahkan hasil.

Gawang Syahrul Trisna – yang bermain menggantikan Nadeo yang cedera, malah kebobolan di menit 83 lewat gol Beraque Rasmussen yang mengubah skor menjadi 1-2.

Filipina Berhasil Menekan Timnas Indonesia di Awal Laga

Setelah mengawali pertandingan ini dengan aksi yang lebih baik, Filipina malah kebobolan di menit 21. Dendy Sulistyawan sukses menyundul lemparan ke dalam Pratama Arhan dan membawa Indonesia memimpin 1-0. GOL!

Dendy harusnya bisa menggandakan golnya di menit 34. Namun upaya yang dilakukannya masih melebar!!

Tiga menit kemudian Dendy kembali gagal menjebol gawang Filipina usai menerima umpan matang dari Witan Sulaeman, tepat di depan mulut gawang lawan.

Fachruddin pun gagal menyarangkan umpan silang di area penalti lawan dua menit berikutnya. Bola hanya melambung tinggi di atas gawang Filpina!

Marselino Ferdinan Gandakan Gol Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan akhirnya menambah koleksi gol Indonesia di menit 43 lewat permainan satu duanya dengan Saddil Ramdani di pinggir area penalti Filipina.

Marselino dengan tenang menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Filipina dan mengubah skor skuad Garuda menjadi 2-0!! GOL!!

Indonesia memulai babak kedua dengan permainan yang lebih berbahaya. Namun gagal berjalan lebih lambat di babak ini, meskipun Indonesia telah mengawali babak kedua dengan gemilang.

Banyak Peluang di Babak Kedua, Indonesia Malah Kebobolan!

Dendy Sulistyawan lagi-lagi gagal menambah koleksi gol Indonesia di menit 67 saat ia berusaha menyarangkan umpan silang Egy Maulana Vikri. Indonesia masih memimpin 2-0.

Gawang Indonesia sempat terancam upaya mencetak gol Rasmussen di menit 76. Beruntung bola hanya bergulir di depan gawang Syahrul Trisna.

Alih-alih mempertahankan clean sheet di 10 menit terakhir laga, gawang Indonesia malah kebobolan gol Rasmussen di menit 82. Ia berhasil menyarangkan umpan panjang dengan sundulan kepalanya yang tak mampu dicegah dua bek dan kiper Syahrul Trisna. Kedudukan pun berubah 1-2.

Susunan Pemain

Filipina: Anthony Pinthus; Simen Lyngbo, Amani Aguinaldo, Jefferson Tabinas, Audie Menzi; Oliver Bias, Christian Rontini, Mark Hartmann, Hikaru Minegishi; Stephan Schrock, Kenshiro Daniels.

Indonesia: Nadeo Argawinata/Syahrul Trisna, Asnawi Mangkualam, Fachruddin (C), Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPermintaan Pelatih Timnas Singapura Jelang Hadapi Malaysia di Piala AFF 2022
SelanjutnyaKursi Pelatih Timnas Belgia Kosong, Romelu Lukaku Rekomendasikan Legenda Arsenal