Kursi Pelatih Timnas Belgia Kosong, Romelu Lukaku Rekomendasikan Legenda Arsenal

Romelu Lukaku terus mendorong ke federasi sepak bola Belgia untuk menjadikan Thierry Henry jadi pengganti Roberto Martinez. 

Gila Bola – Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku menyarankan ke federasi untuk menunjuk Thierry Henry sebagai pelatih kepala.

Seperti diketahui, Roberto Martinez mengundutkan diri setelah timnas sepak bola Belgia gagal di Piala Dunia 2022. Pria asal Spanyol memang belum memberikan sebuah trofi, tetapi dia berhasil membuat De Rode Duivels diperhitungkan untuk memenangkan gelar juara.

Romelu Lukaku pun merekomendasikan agar federasi sepak bola Belgia mempercayakan Thierry henry sebagai penerus Roberto Martinez.

Ajukan Thierry Henry 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Thierry Henry merupakan legenda sepak bola Arsenal. Dia telah membuktikannya klub asal London Utara menjadi juara. Mantan striker timnas Perancis memang tak asing lagi di Belgia, tetapi dia tercatat pernah menjadi asisten timnas Belgia dua kali.

Selain itu, juga punya pengalaman melatih di AS Monaco dan Montreal Impcat. Meskipun belum berprestasi karier kepelatihannya, namun Romelu Lukaku yakin Henry adalah orang yang tepat.

Bicara kepada Italian broadcaster Sky Sport, Lukaku optimis Thierry Henry akan cocok jadi pelatih berikutnya. Dia bahkan secara terus bilang tidak akan meragukannya.

Alasan Romelu Lukaku 

Romelu Lukaku menyarankan Thierry Henry sebagai penerus Roberto Martinez jelas punya alasan yang kuat. Strker yang bermain untuk Inter Milan mengatakan karena legenda Arsenal karena mendapatkan respke tinggi dari para pemain timnas sepak bola Belgia.

Menurut Lukaku, Henry sudah paham betul bagaimana cara menangani sebuah tim sepak bola dan semasa aktif jadi pemain mampu memenangkan banyak gelar juara. Kemudian sudah tahu tahun tim Belgia saat ini.

Romelu Lukaku tak tau siapa yang akan ditunjuk, tetapi dia menilai andai mendatangkan nama baru akan membangun timnas Belgia dari awal lagi. Menurutnya, Thierry Henry adalah memang orang yang tepat.

Timnas Belgia Diminta Tak Nyerah Menangkan Trofi

Belgia memiliki generasi emas, tetapi sampai Piala Dunia 2022 belum bisa memenangkan trofi. Alhasil, Eden Hazard sebagai pemain bintang dan kapten di timnas Belgia memutuskan untuk pensiun dari timnas.

Kendati masih belum bisa menangkan trofi, namun Romelu Lukaku mendorong pemain lain di timnas Belgia harus tetap mengejar gelar juara yang diiginkan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022: Gagal Jadi Juara Grup, Indonesia Ditantang Vietnam atau Singapura di Semifinal
SelanjutnyaLuke Shaw Jadi Bek Tengah, Erik ten Hag Berikan Komentar Ini