Hasil Indonesia U-17 vs Malaysia di Piala Asia 2023: Antiklimaks, Garuda Asia Kandas di Laga Terakhir

Hasil Indonesia U-17 vs Malaysia di laga terakhir fase Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (9/10) malam, berakhir dengan skor 1-5.

Indonesia harus menerima kekalahan memalukan di laga melawan Timnas Malaysia U-17 malam ini. Sebagai tim yang berada di posisi runner-up, tentunya perjuangan Indonesia untuk melaju ke putaran final cukup berat karena akan tergantung pada tim runner-up di grup lain.

Hasil ini tentu saja sangat mengejutkan, karena sebelumnya skuad Garuda Asia tampil perkasa. Indonesia U-17 catatkan kemenangan spektakuler 14-0 di pertandingan perdana grup melawan Guam, lalu menang lagi 2-0 melawan Palestina dan kalahkan tim Uni Emirat Arab 3-2.

Namun di laga pamungkas grup melawan Malaysia, Indonesia justru kedodoran dan hanya bisa membalas satu gol di menit terakhir. Skuad asuhan Bima Sakti itu bahkan sudah kebobolan lima gol di babak pertama, walau berhasil menekan lawan di awal pertandingan.

Tendangan keras Arkhan kaka mengancam gawang Malaysia di menit kedua, yang sayangnya hanya membentur mistar gawang lawan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Indonesia terus berusaha menguasai jalannya laga, dan kembali lancarkan serangan saat laga memasuki menit ke-15.

Berusaha tampil menekan, Indonesia malah kebobolan di menit 17. Zainurakhimi berhasil memanfaatkan sodoran umpan matang Arami Rafiy.

Hanya tiga menit saja, Malaysia berhasil menggandakan skor lewat gol Arami Wafiy.

Tak puas unggul dua gol, Malaysia kembali menambah koleksi golnya lewat gol Anjasmirza yang sebelumnya sukses merebut bola dari kaki Habil Abdillah Yafi.

Sesaat kemudian skuad Harimau Malaya Muda bahkan berhasil mencetak gol ke empat lewat aksi Afiq Danish.

Malaysia juga menambah koleksi golnya dari titik putih saat Anjazmirza dilanggar di area terlarang. Wafiy yang menjadi eksekutor sukses menambah perolehan gol bagi timnya menjadi 5-0 di babak pertama.

Hingga babak pertama berakhir Malaysia tetap mempertahankan keunggulan 5-0 atas Timnas Indonesia U-17. Indonesia diharapkan mampu bangkit di babak kedua.

Lini belakang Indonesia kembali lengah dan nyaris kebobolan lagi di awal babak kedua. Malaysia memang tak berhasil mencetak gol tambahan di babak kedua, tetapi skuad Bima Sakti juga tak berhasil mengejar ketertinggalan mereka.

Indonesia baru bisa mencetak gol hiburan lewat aksi Arkhan Kaka di menit 90+2, dan tak ada lagi waktu untuk mengejar defisit gol yang terjadi.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-17: Andrika Fathir Rachman; Femas Aprian Crespo, Rizdjar Nuvriat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, Habil Abdillah Yafi; Figo Dennis Saputrananto, Achmad Zidan Rosyid, Muhammad Kafiatur Rizky; Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra, M Riski Afrisal.

Timnas Malaysia U-17: M Farish; Aiman, Danish, Adib, Danish D, Zainurhakim; Afiq D, Wafiy, A Danish, Iskandar; Anjasmirza.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaMerendah, Roberto Mancini Nilai Timnas Inggris Favorit di Grup C Kualifikasi Euro 2024
SelanjutnyaLagi-lagi Alexander-Arnold Bersalah, Gol 59 Detik Arsenal ke Gawang Liverpool