Hasil Lengkap Leg Kedua Perempat Final Liga Europa dan Jadwal Babak Semifinal

Gila Bola – Dengan berakhirnya babak adu penalti dalam pertandingan antara Marseille vs Benfica pada Jumat (19/4) dini hari WIB, maka berakhir pula babak perempat final Liga Europa musim 2023/2024 ini.

Empat tim sudah memastikan tempat mereka di babak semifinal, dengan pertemuan dan jadwal sudah ditentukan dalam perjalanan menuju stadion Aviva, Irlandia, yang akan dijadikan sebagai home laga final.

Di leg kedua babak perempat final ini, finalis tahun lalu AS Roma berhasil menyingkirkan rival senegara mereka AC Milan dengan skor agregat 3-1, usai menang 2-1 di leg kedua di Olimpico.

Gol-gol Gianluca Mancini dan Paulo Dybala memberi keunggulan awal bagi Roma hingga menit ke-22, dan sementara Zeki Celik dikartu merah menit ke-31, Milan hanya mampu membalas dengan satu gol melalui Matteo Gabbia di akhir babak kedua.

Di Bergamo, Atalanta berhasil mempertahankan keunggulan agregat mereka atas Liverpool, dan meski kalah 0-1 di kandang dari tim Inggris itu, tim Gian Piero Gasperini tetap lolos.

Ini berkat kemenangan 0-3 sebelumnya di leg pertama di Anfield, dengan penalti Mohamed Salah menit ketujug tidak cukup untuk menyelamatkan tim asuhan Jurgen Klopp di Liga Europa.

Kemudian, Bayer Leverkusen yang kini jadi favorit usai tersingkirnya Liverpool terus melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi musim ini usai menahan imbang West Ham 1-1 di leg kedua di London.

Michail Antonio memberi tuan rumah keunggulan menit ke-13, tapi Jeremie Frimpong menyelamatkan tim Xabi Alonso dari kekalahan lewat golnya menit ke-89, membawa juara baru Jerman lolos dengan agregat 3-1.

Terakhir, Marseille harus melalui babak adu penalti untuk menyingkirkan Benfica usai kemenangan 1-0 mereka di kandang membawa agregat menjadi imbang 1-1 dan tak ada gol tambahan di babak perpanjangan waktu.

Di babak adu penalti, Angel di Maria dan Antonio Silva gagal menjalankan tugasnya bagi tim Portugal, memberi tim Ligue 1 kemenangan 4-2 setelah semua empat eksekutor mereka berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Selanjutnya, di babak semifinal, AS Roma akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen, sementara Marseille akan meladeni Atalanta. Leg pertama akan digelar pada Jumat (3/5) dini hari WIB.

Kemudian laga leg kedua yang menentukan akan digelar pada sepekan berikutnya, dengan pemenang di semifinal akan bertemu di Stadion Aviva, Irlandia, pada 23 Mei 2024 mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!