Hasil Liga Europa: Roma Main 10 Pemain Sejak Menit ke-31, Tetap Menang Atas Milan

Gila Bola AS Roma secara meyakinkan berhasil lolos ke babak semifinal Liga Europa usai mengorbankan rival senegara mereka AC Milan dengan skor agregat 3-1 di babak perempat final.

Setelah kemenangan 0-1 sebelumnya di leg pertama di San Siro, AS Roma kembali berhasil mengalahkan AC Milan di pertandingan leg kedua di Olimpico, kali ini dengan skor 2-1 pada Jumat (19/4) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Daniele de Rossi menurunkan formasi 4-3-3 dengan menempatkan Stephan El Shaarawy, Paulo Dybala, dan Romelu Lukaku di depan, tidak berniat main aman meski menang satu gol di leg pertama.

Sementara Stefano Pioli terus mengusung formasi 4-2-3-1 dengan Olivier Giroud sebagai ujung tombak yang didukung Ruben Loftus-Cheek di No.10 dan Rafael Leao serta Christian Pulisic di kedua sayap serangan.

Milan, yang membutuhkan gol cepat untuk segera menyamakan skor agregat, justru malah tertinggal cepat sejak menit ke-12 melalui Gianluca Mancini, yang menyambar bola muntah di depan gawang kosong.

Berawal dari serangan Lorenzo Pellegrini dari luar kotak penalti, bola tembakan kerasnya membentur tiang gawang dan di mulut gawang, sudah ada Mancini yang dengan mudah menceploskan bola rebound.

Situasi makin sulit bagi Milan saat Roma kemudian berhasil menggandakan keunggulan hanya 10 menit berselang, kali ini melalui Paulo Dybala lewat tendangan kaki kiri ke sudut atas gawang Mile Svilar.

Gol itu berasal dari serangan balik yang dilakukan Romelu Lukaku, yang dengan fisiknya berhasil menjatuhkan satu bek Roma, melakukan tembakan, menghasilkan bola rebound, dan bola yang mengarah ke Dybala langsung disambar penyerang Argentina itu.

Sayangnya bahwa setelah unggul dua gol, Roma kemudian mempersulit hidup merek sendiri saat bek sayap kanan, Zeki Celik, diganjar kartu merah karena tekel berbahaya dari belakang kepada Rafael Leao.

Tapi, sayangnya bagi Milan, mereka tidak cepat-cepat memanfaatkan keunggulan pemain mereka dan baru bisa mencetak gol menit ke-85 melalui Matteo Gabbia, dan sudah terlambat bagi mereka untuk mengejar gol tambahan.

Dengan kekalahan 2-1 ini, Milan harus tersingkir dari Liga Europa dengan skor agregat 3-1, membawa AS Roma mencapai semifinal dan akan berharap mengulang pencapaian sebelumnya bersama Jose Mourinho di mana mereka mampu mencapai babak final.

Starting XI AS Roma (4-3-3) : Svillar; Celik, Smalling, Mancini, Spinazzola; Pellegrini, Paredes, Bove; El-Shaarawy, Dybala, Lukaku

Starting XI AC Milan (4-2-3-1) : Maignan; Calabria, Gabbia, Tomori, Hernandez; Musah, Bennacer; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Giroud.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!