Hasil Luton Town vs Manchester City di Piala FA, Skor 2-6

Gila Bola – Hasil pertandingan Piala FA antara Luton Town vs Manchester City berakhir dengan skor 2-6, Erling Haaland nyaris memborong semua gol dalam laga yang digelar pada Rabu, 28 Februari 2024 di stadion stadion Kenilworth Road.

Skor Akhir Pertandingan

Jalannya Pertandingan

Manchester City langsung tancap gas dan hanya membutuhkan tiga menit untuk mencetak gol pertama mereka melalui gol Erling Haaland! City memulai serangan yang dipimpin oleh Kevin De Bruyne tetapi umpan silang terlalu jauh.Erling Haaland terlihat dalam kondisi terbaiknya, dan benar saja, City berhasil melewati tekanan saat De Bruyne memanfaatkan kesalahan, dan memilih Erling Haaland di kotak penalti untuk mengonversi gol pertama, skor 0-1.

City mungkin unggul, tetapi mereka tahu Luton tidak akan menyerah. Doughty menyilangkan bola ke arah Carlton Morris tetapi bola dengan anehnya melewati striker dari jarak sangat dekat.

Kemudian, ada crossing berbahaya lainnya, yang diblokir di dalam kotak enam yard dan dibersihkan oleh Manu Akanji.

Meskipun begitu, Luton terus memberikan ruang bagi City dalam serangan balik. De Bruyne tidak bisa menemukan Nunes dengan umpan balik, sementara Nunes menyia-nyiakan peluang bagus ketika dia gagal memanfaatkan umpan kiriman Grealish.

Pada menit, Haaland mencetak gol keduanya dan merubah kedudukan menjadi 0-2! Dua tembakan untuk Haaland menghasilkan dua gol. De Bruyne meneruskan bola ke tengah untuk Haaland, yang mengambil satu sentuhan dan menembak melewati kiper Tim Krul.

Haaland tak lema kemudian nyaris mencetak hat-trick. Haaland dimainkan lagi tetapi kali ini Tim Krul keluar dan menyelamatkan gawangnya. Gol kedua City itu telah sedikit meredam semangat Luton, dan City memainkan ini dengan sempurna. Menyerap tekanan apa pun, dan tajam ketika mereka mendapat kesempatan.

Menit 40′ Jack Grealish ditarik keluar, cederanya kambuh lagi dan ia digantikan oleh Jeremy Doku,

Tak lama kemudian, bola kiriman Kevin De Bruyne ke ruang kosong dan Haaland berlari mengejar bola tersebut, dan dengan percaya diri dia mengalahkan Krul dengan hat-tricknya, skor 0-3!

VAR sempat memeriksa untuk kemungkinan offside namun akhirnya gol itu sah! Haaland tiga gol, De Bruyne tiga assist. Total City baru elepaskan delapan tembakan.

Namun di menit 44 Luton mencetak gol dari luar kotak penalti, sebuah gol yang luar biasa dari Jordan Clark. Dia melepaskan tendangan keras melewati beberapa pemain City, dan masuk ke sudut atas gawang Ortega, skor 1-3.

memasuki babak kedua di menit ke-51, Luton kembali mencetak gol! Ross Barkley memberikan umpan cantik ke Jordan Clark di kotak penalti, bola disambut dengan dada dan tendangan melewati Ortega, skor 2-4.

Haaland mencetak gol keempat di menit ke-54! City kembali mengendalikan pertandingan. De Bruyne masuk ke kotak penalti dan melepas bola untuk Haaland. Empat assist untuk De Bruyne, empat gol untuk Haaland.

Hujan gol berlanjut, di menit 57 lima gol dari Haaland! Nunes kali ini yang menjadi arsitek gol kelima Manchester City.

Kovacic mencetak gol keenam di menit ke-72! Kovacic mengambil bola dan melepaskan tendangan spektakuler melewati Krul. Skor 2-6 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Momen Penting Pertandingan

  • Kompetisi: Pertandingan Piala FA putaran ke lima
  • GOL! Luton 2 Man City 6 (Kovacic 72)
  • GOL! Luton 2 Man City 5 (Erling Haaland 58)
  • GOL!Luton 2 Man City 4 (Erling Haaland 55)
  • GOL! Luton 2 (Jordan Clark 52) Man City 3
  • GOL! Luton 1 (Jordan Clark 45) Man City 3
  • GOAL! Luton 0 Man City 3 (Erling Haaland 40, Hat-trick)
  • GOAL! Luton 0 Man City 2 (Erling Haaland 18)
  • GOAL! Luton 0 Man City 1 (Erling Haaland 3)
  • Susunan Pemain Luton: Krul, Mengi, Burke, Bell, Ogbene, Clark, Barkley, Doughty, Morris, Chong, Woodrow
  • Susunan Pemain Manchester City: Ortega, Walker, Stones, Akanji, Ake, Kovacic, Bernardo Silva, Matheus Luiz, De Bruyne, Grealish, Haaland



advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!