Hasil Perancis vs Luksemburg 3-0, N’Golo Kante Bungkam Semua Keraguan!

Gila Bola – Pertandingan uji coba antara Perancis vs Luksemburg berakhir dengan skor 3-0, ketiga gol Tim Ayam Jantan dicetak oleh Randal Kolo Muani, Jonathan Clauss dan Kylian Mbappe.

Dua tahun setelah penampilan terakhirnya bersama timnas Prancis, N’Golo Kante tampil sebagai starter pada pertandingan persahabatan melawan Luksemburg sebagai persiapan jelang Euro 2024.

Setelah diasingkan ke liga Arab Saudi akibat cedera, sang juara dunia 2018 ini kemungkinan besar telah meyakinkan para kritikus yang masih ragu dengan performanya.

Para penggemar Les Bleus secara resmi menyambut kembali idola mereka. Hampir dua tahun setelah penampilan terakhirnya, yaitu pada tanggal 3 Juni 2022 dalam pertandingan Nations League melawan Denmark.

Gelandang Al-Ittihad ini bahkan langsung diturunkan sebagai starter di lini tengah bersama Youssouf Fofana dan Antoine Griezmann, menunjukkan kepercayaan besar Didier Deschamps kepadanya.

Hasil Pertandingan Yang Memuaskan

Meskipun harus berhati-hati karena mengingat lawan yang dihadapi malam itu, yaitu tim peringkat ke-87 FIFA, mantan pemain Leicester dan Chelsea ini kemungkinan besar telah meyakinkan para kritikus terakhir yang masih ragu.

Dibekap cedera (hamstring dan pangkal paha), dengan hanya 10 pertandingan yang dimainkan selama musim 2022-2023 bersama Chelsea sebelum akhirnya pindah ke liga Arab Saudi musim panas lalu, Kante menimbulkan pertanyaan tentang kondisi fisiknya.

Namun, menit-menit awal yang dimainkan sang juara dunia 2018 di Stadion Saint-Symphorien pada Kamis dinihari berhasil menghilangkan semua keraguan.

Meskipun terasing di Arab Saudi selama hampir satu tahun, Kante tidak kehilangan kecepatan dan dampak fisiknya di lini tengah.

Dia tetap tak kenal lelah dan seolah-olah dapat melipatgandakan dirinya sendiri, dengan kemampuannya yang mengesankan untuk menjangkau area yang luas di lapangan.

Dalam beberapa kesempatan, dia memulai pressing dengan menekan pemain lawan yang membawa bola. Pada menit ke-36, tekelnya terhadap pemain Luksemburg SĂ©bastien Thill di 35 meter dari gawang Luksemburg disambut dengan tepuk tangan meriah oleh para penonton Metz.

Prancis Dominasi Pertandingan

Lawan yang dihadapi malam itu, yang secara logis membiarkan tim Prancis mendominasi permainan.

Pada menit ke-42, saat tim Prancis membuka skor lewat gol Randal Kolo Muani, Kante mengirimkan bola kepala kepada Kylian Mbappé, yang kemudian berakselerasi di sisi kanan untuk memberikan umpan matang kepada Randal Kolo Muani.

Pada menit ke-50, Kante memulai sebuah kombinasi satu-dua yang indah di tepi kotak penalti, yang berujung pada tendangan sudut setelah bola ditepis keluar.

Ini adalah momen terakhir dalam penampilan gemilangnya sebelum dia digantikan pada menit ke-64, Deschamps ingin melakukan rotasi besar menjelang Euro 2024.

Dua gol timnas Prancis lainnya dicetak oleh Jonathan Clauss di menit ke-70 dan Kylian Mbappe di menit ke-85, memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor akhir 3-0.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!