Hasil Piala Asia: Bahrain vs Jepang Skor Akhir 1-3, Samurai Biru Melaju dengan Mudah!

Gilabola.com – Hasil Bahrain vs Jepang di babak 16 besar Piala Asia yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Rabu (31/1) malam, berakhir dengan skor 1-3.

Jepang berhasil dengan mudah melibas Bahrain dan amankan tiket ke perempatfinal Piala Asia kali ini. Tampaknya tim asuhan Hajime Moriyasu itu tinggal selangkah lagi amankan trofi Piala Asia ke lima mereka.

Skuad Samurai Biru tampil mendominasi jalannya laga melawan Bahrain – yang melaju sebagai juara Grup E, tersebut. Serangan demi serangan berhasil dilancarkan Ritsu Doan dan kawan-kawan, meskipun Bahrain juga sempat satu kali mengancam gawang Zion Suzuki.

Jepang memimpin 3-1 lewat gol-gol Ritsu Doan di menit ke-31, yang kemudian digandakan Takefusa Kubo di menit ke-49. Ayase Ueda menambah koleksi gol Jepang di menit 72. Sedangkan Bahrain, hanya mengoleksi satu gol, itupun berasal dari gol bunuh diri kiper Jepang, Zion Suzuki, di menit 64.

Berkat hasil ini, Jepang yang sudah empat kali menjadi juara Piala Asia berhasil memastikan langkah mereka ke perempatfinal Piala Asia dengan mudah.

Menekan Sejak Awal Laga, Timnas Jepang Berhasil Memimpin 

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun harus diakui Jepang berhasil mendominasi jalannya laga dan beberapa kali lancarkan serangannya ke gawang Bahrain.

Namun, gawang Jepang sempat terancam di menit ke-29 saat Ali Madan berusaha memanfaatkan umpan Mohamed Marhoon dengan kaki kirinya. Upaya itu sia-sia karena bola berhasil diamankan Zion Suzuki.

Upaya yang dilakukan tim asuhan Hajime Moriyasu akhirnya membuahkan hasil di menit 31 saat Ritsu Doan berhasil memanfaatkan bola rebound yang langsung disarangkannya kembali ke gawang Bahrain. GOL! 1-0 Jepang memimpin!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di awal babak kedua Jepang langsung tancap gas dan berhasil gandakan keunggulan mereka lewat tembakan kaki kiri Takefusa Kubo. Wasit memang sempat berkonsultasi lebih dulu dengan VAR terkait kemungkinan offside, tapi wasit akhirnya mensahkan gol tersebut dan Jepang memimpin 2-0 di menit ke-49. GOL!

Gol Bunuh Diri Zion Suzuki Bawa Timnas Bahrain Mengejar!

Ayase nyaris menambah keunggulan Jepang di menit ke-55 namun bola hasil tendangannya berhasil dibendung kiper Bahrain, hingga melebar dari gawang lawan. GAGAL!

Alih-alih mempertahankan keunggulannya – karena sesaat sebelumnya Zion Suzuki berhasil menepis bola, para pemain Bahrain berusaha keras memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Jepang. Sampai akhirnya, Suzuki mencetak gol bunuh diri dan membawa Bahrain memperkecil ketertinggalannya. GOL! Bahrain mengejar 1-2.

Jepang berusaha keras untuk menjauh dari kejaran Bahrain. Ayase Ueda pun menambah koleksi gol Jepang di menit ke-72 setelah ia berhasil melewati tiga bek dan menyarangkan bola ke gawang Bahrain. GOL! 3-1 Untuk Jepang!

Jepang harusnya bisa unggul dengan lebih banyak gol, karena Takumi Minamino – yang baru dimainkan di babak kedua, dan kawan-kawan, tak sedikitpun mengendurkan permainan mereka dan terus menekan area pertahanan Bahrain.

Namun skor kemenangan 1-3 akhirnya menutup laga Bahrain vs Jepang, dan tim Samurai Biru menjadi tim yang berhak melaju ke babak perempatfinal.

Susunan Pemain Bahrain vs Jepang

  • Bahrain (4-1-4-1): E Lutfalla; M Hasan, S Baqer, W Al Hayam, H ALi; M Al-Hardan; A Madan, J Al-Shaikh, K Al Aswad, M Marhoon, A Yusuf.
  • Jepang (4-3-2-1): Zion Suzuki; Y Nakayama, Takehiro Tomiyasu, K Itakura, S Maikuma; R Hatate, Wataru Endo, Takefusa Kubo; K Nakamura, Ritsu Doan; Ayase Ueda.