Hasil Qatar vs China Skor 1-0 di Piala Asia, The Maroons Sapu Bersih Fase Grup dengan Kemenangan

Gila Bola – Hasil Qatar vs China di laga ketiga fase Grup A Piala Asia yang berlangsung di Khalifa Internasional Stadium, Doha, Senin (22/1) malam, berakhir dengan skor 1-0.

Timnas Qatar berhasil menyapu bersih ketiga laga di fase grup dengan kemenangan, setelah mereka kandaskan China dengan skor tipis, 1-0.

Bagi skuad Dragon’s Team tentunya ini hasil yang mengecewakan, setelah sebelumnya mereka juga hanya berhasil bukukan dua hasil imbang.

Satu-satunya gol di laga ini dicetak sang kapten, Hassan Al Haydos, lewat tendangan jarak jauhnya di menit 66.

China yang wajib menang di laga ini, akhirnya turun ke posisi ketiga setelah Tajikistan menang atas Lebanon. Di posisi tersebut, China kantongi poin dua – dua poin di belakang Tajikistan yang berada di urutan kedua dan kantongi poin empat.

Timnas Qatar dan China Saling Serang di Awal Babak Pertama

Qatar membuka laga ini dengan peluang dari posisi set-piece, bahkan saat laga baru berjalan tiga menit.

Hanya empat menit berikutnya, China berusaha membalas lewat tembakan kaki kanan Wei Shihao dari tengah area penalti. Sayang upaya itu tak membuahkan hasil bagi Dragon’s Team.

China kembali mendapat peluang gol di menit ke-12, saat Zhang Yuning berusaha menyarangkan umpan Wei dengan kaki kanannya, tapi lagi-lagi upaya inipun gagal membawa China unggul.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sesaat kemudian, dari umpan sepak pojok, Zhu Chenjie berusaha sarangkan bola dengan sundulan kepalanya, tapi upaya ini berhasil diblokir.

Qatar tak terima gawangnya berkali-kali diancam pemain China, Abdulaziz Hatem gantian menyerang dan nyaris sarangkan tembakan kaki kanannya.

Qatar Terus Menggempur, Timnas China Punya Tiga Peluang di Akhir Babak Pertama

Khalid Muneer juga punya peluang emas di menit ke-28, yang sayangnya berhasil diblokir. Qatar kembali mendapat peluang emas tiga menit kemudian, tapi tendangan kaki kanan Yusuf Abdurisag berhasil diblokir.

China punya dua peluang emas di menit ke-36 yang coba diselesaikan Wu Xi dan Wei, tetapi tak satupun dari peluang ini yang berhasil memecah kebuntuan.

Hanya dua menit sebelum jeda, tembakan kaki kiri Muneer kembali mengancam gawang Yan Junling. Usaha inipun belum membuahkan hasil!

China berusaha tingkatkan serangan di akhir babak pertama, dan berhasil menciptakan hingga tiga peluang. Namun, kedua tim akhirnya harus puas berbagi poin di babak pertama laga ini.

Timnas Qatar Langsung Tancap Gas di Babak Kedua dan Memimpin!

Laga di babak kedua baru berjalan tujuh menit, Muneer kembali berhasil mengancam gawang China lewat tendangan jarak jauh. Beruntung bagi Yan, bola masih melebar!

Laga sempat tertunda selama beberapa menit, karena kiper kedua tim cedera, dan Qatar lakukan tiga pergantian pemain – termasuk sang kiper.

Namun, tuan rumah malah unggul lewat tendangan jarak jauh sang kapten, Hassan Al Haydos, yang berhasil memanfaatkan sepak pojok dan membawa Qatar memimpin di menit ke-66. GOL!! 1-0 Untuk Qatar!

Gawang Qatar terancam di babak kedua. Meskipun nyaris ciptakan blunder, kiper yang sudah meninggalkan mulut gawangnya berhasil amankan gawangnya dari kebobolan.

Susunan Pemain Qatar vs China

  • Qatar (5-4-1): Saad Al-Sheeb; Yusuf Abdurisag, Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, A Mukhtar, Sultan Al-Brake; Ali Assadalla, Abdulaziz Hatem, M Tarek, K Mazeed; A Alaadin.
  • China (5-4-1): Yan Junling; Yang Liu, Zhu Chenjie, Jiang Guangtai, Zhang Linpeng, Liu Binbin; Lin Liangming, Wang Shangyuan, Wu Xi, Wei Shihao; Zhang Yuning.