Hasil Semifinal Piala FA: Manchester City Menang Dramatis 1-0 Atas Chelsea, Bernardo Silva Jadi Penentu Kemenangan!

Manchester City berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Chelsea di semifinal Piala FA berkat gol telat Bernardo Silva di menit-menit akhir babak kedua.

Manchester City melaju ke babak final Piala FA usai mengalahkan Chelsea di babak semifinal yang digelar di stadion Wembley pada hari Sabtu, satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak oleh Bernardo Silva di menit ke-84 babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara Manchester City dan Chelsea berlangsung dengan sengit. Sebagian besar jalannya pertandingan dikuasai Chelsea yang tampil menyerang sejak awal. Mereka bermain dengan umpan-umpan pendek, mengalir dari satu sisi ke sisi lain dengan sabar.

Peluang pertama Chelsea datang di menit 29. Umpan terobosan dari Fernandez kepada Jackson membawa sang penyerang berhadapan dengan kiper Ortega. Sayangnya, Jackson terlalu melebar saat menggiring bola sehingga gagal melepaskan tembakan ke gawang.

Chelsea kembali mengancam di menit 35. Tembakan Madueke diblok oleh Stones. Stones kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalangi tembakan mendatar Madueke setelah sebelumnya Jackson juga membuat kegaduhan di kotak penalti City.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum. Chelsea tampil lebih agresif dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Sebaliknya, City belum sekalipun melepaskan tembakan ke arah gawang.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali mengancam. Umpan backpass yang buruk dari Ortega disambar Madueke. Namun, tembakannya terlalu tinggi dan melebar. Chelsea tampil menekan sejak awal babak kedua.

peluang emas kembali didapatkan Chelsea di menit 50. Umpan silang dari Gallagher disambut oleh Jackson dengan tembakan ke arah pojok bawah gawang. Ortega mampu melakukan penyelamatan. Kemudian, umpan silang Palmer disambut sundulan Jackson namun kembali bisa dihentikan oleh Ortega.

Chelsea mencoba mengajukan penalti setelah melihat bola tendangan bebas Cole Palmer mengenai tangan Grealish. Namun, wasit memutuskan tidak ada pelanggaran.

Pemain terbaik City, Grealish, terpaksa keluar lapangan di menit 60 setelah mendapat pelanggaran dari Caicedo. Doku masuk menggantikan Grealish.

Gol yang ditunggu-tunggu City akhirnya tiba di menit 84. Bernardo Silva memecah kebuntuan setelah menerima umpan tarik dari De Bruyne yang sebelumnya mendapat umpan dari Doku. City pun menang dramatis dengan skor 1-0 atas Chelsea di semifinal Piala FA.

Susunan Pemain

Manchester City Starting XI: Ortega, Walker, Stones, Akanji, Ake, Rodri, De Bruyne, Bernardo, Foden, Grealish, Alvarez.

Chelsea Starting XI: Petrovic; Gusto, Chalobah, Silva, Cucurella; Fernandez, Caicedo, Gallagher; Madueke, Palmer, Jackson.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!