Hasil Bundesliga: Union Berlin Dihajar 1-5 Oleh Bayern Munchen, Harry Kane 33 Gol Semusim

FC Bayern Munchen meraih kemenangan telak 5-1 di markas Union Berlin, gol kemenangan mereka dicetak oleh Leon Goretzka, Harry Kane, dua gol Thomas Muller dan gol Mathys Tel 62.

Hanya butuh waktu kurang dari setengah jam bagi anak asuh Thomas Tuchel untuk membuka kran gol. Setelah memimpin, Bayern awalnya fokus pada penguasaan bola, tetapi kemudian langsung menggandakan skor melalui Harry Kane dengan tendangan bebas langsungnya sebelum jeda. Gol ini mematahkan semangat tim tuan rumah.

Setelah babak kedua dimulai, tidak ada reaksi berarti dari tim tuan rumah. Union Berlin pasrah dengan nasib mereka dan bahkan tidak memberikan perlawanan sama sekali di beberapa fase permainan. Bayern Munchen pun mencetak gol demi gol, namun di menit-menit akhir mereka menunjukkan rasa kasihan dan sedikit mengendurkan serangan.

Jalannya Pertandingan

Momentum awalnya menguntungkan tim tamu saat Thomas Muller dan Choupo-Moting mendapatkan peluang, tetapi Union Berlin perlahan bangkit.

Peluang pertama mereka didapat Lucas Tousart, namun tembakan jarak jauhnya dari sisi kanan bisa ditepis oleh Manuel Neuer keluar lapangan menjadi tendangan sudut.

Pada menit ke-17, Hollerbach nyaris mencetak gol namun ia panik dan membuang peluang emas saat berhadapan dengan Neuer. Ia ragu-ragu dan membiarkan lini belakang Bayern Munchen kembali organized.

Peluang besar berikutnya jatuh ke Bayern pada menit ke-27. Umpan silang Harry Kane disambut sundulan Leon Goretzka, tetapi bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Namun, semenit kemudian Goretzka menebus kesalahannya. Ia hanya butuh dua sentuhan untuk menaklukkan Frederik Rönnow. Bola masuk ke pojok kanan atas gawang, menjadi gol pertamanya sejak awal Maret dan gol kelima musim ini.

Union Berlin tidak patah arang. Beberapa menit kemudian, Tousart melepaskan tembakan keras dari jarak jauh yang bisa ditepis oleh Neuer keluar lapangan.

Pada menit ke-40, Robin Gosens nyaris mencetak gol spektakuler. Umpan silang Christopher Trimmel dari sisi lapangan disambut Gosens dengan tendangan voli di sisi kiri kotak penalti. Bola sepakannya mengarah ke pojok bawah gawang, namun Neuer sigap menepisnya dengan tangan terentang.

Union Berlin tampak lebih berpeluang mencetak gol berikutnya, tetapi Bayern justru menunjukkan kelas dalam hal penyelesaian akhir yang klinis.

Pada injury time babak pertama, Harry Kane melepaskan tendangan bebas mendatar yang melewati Rönnow yang tak seimbang. Gol ini membuat Bayern unggul 2-0. Kane pun mencetak gol ke-33 di Bundesliga musim ini.

Babak kedua berjalan seperti babak pertama dan pada menit ke-51, Thomas Muller mencetak gol voli indah di tiang jauh setelah menerima umpan silang terukur dari Choupo-Moting.

Union Berlin terus berusaha mengejar ketertinggalan, namun Bayern kembali menghukum mereka pada menit ke-60.

Umpan malas Aissa Laidouni dipotong dan Kane memberikan umpan kepada Tel yang dengan cerdas menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang untuk gol keenamnya musim ini.

Para penyerang Bayern bergantian mencetak gol, dan Muller kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-65 melalui sundulan flick yang melewati Rönnow.

Union Berlin terus menekan untuk mencetak gol hiburan. Peluang didapat Brenden Aaronson dan Mikel Kaufmann, tetapi Bayern Munchen tampil tangguh di lini belakang sama seperti ketajaman mereka di lini serang.

Pada injury time, Yorbe Vertessen akhirnya mencetak gol yang pantas didapatkan Union Berlin. Para penonton tuan rumah bersorak sorai, namun gol tersebut terlambat untuk menyelamatkan tim mereka dari kekalahan.

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen unggul tiga poin atas Stuttgart di peringkat ketiga. Bagi Union Berlin, mereka akan menghadapi beberapa pekan yang menegangkan.

Kemenangan untuk Mainz 05 bisa membuat Union hanya unggul dua poin dari Bochum dalam perjuangan mereka menghindari degradasi.

Union Berlin hanya mencetak satu gol dalam empat pertandingan terakhir. Jika tren ini terus berlanjut, die Eisernen bisa saja terdegradasi dari Liga Champions ke divisi kedua Jerman dalam waktu kurang dari lima bulan.

Susunan Pemain

Union Berlin: Rönnow – Doekhi, Vogt, Diogo Leite – Trimmel, Gosens, Tousart, Aaronson, Schäfer – Volland, Hollerbach

Bayern Munchen: Neuer – Kimmich, Min-jae, Dier, Davies – Goretzka, Pavlovic – Müller, Tel – Kane, Choupo-Moting

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!