Empoli Permalukan Napoli 1-0, Gol Cepat Alberto Cerri Bungkam Partenopei

Napoli mengalami kekalahan memalukan dari tim papan bawah Empoli, di mana Alberto Cerri mengakhiri paceklik golnya di Serie A selama tiga tahun.

Napoli harus bangkit untuk kembali bersaing memperebutkan tiket kompetisi Eropa setelah ditahan imbang 2-2 oleh Frosinone. Namun, mereka tampil pincang karena Mario Rui dan Amir Rrahmani terkena hukuman larangan bermain, Mathias Olivera cedera, ditambah Pasquale Mazzocchi yang terkena flu. Natan pun diturunkan untuk pertama kalinya sejak 28 Februari.

Sementara itu, Empoli yang sedang berjuang menghindari degradasi, telah kalah lima kali dari enam pertandingan terakhir tanpa mencetak gol. Mereka juga masih kehilangan Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, dan Etrit Berisha.

Empoli mengejutkan Napoli dengan gol cepat di menit keempat. Emmanuel Gyasi mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, yang disambut sundulan Alberto Cerri di tiang jauh. Ini merupakan gol Serie A pertamanya sejak 17 April 2021 ketika ia masih bermain untuk Cagliari.

Sayangnya, Cerri mengalami cedera pada hamstring kanan saat mencoba menghalau tendangan sudut dan harus digantikan oleh M’Baye Niang.

Napoli nyaris menyamakan kedudukan melalui Victor Osimhen, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Empoli, Elia Caprile. Empoli sendiri nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-35. Niang berhasil melewati Juan Jesus dan memberikan umpan kepada Nicolò Cambiaghi, namun sundulannya dari jarak 10 yard malah mengenai mistar gawang.

Cambiaghi kembali gagal memanfaatkan peluang emas lainnya saat terpeleset di pinggir kotak penalti.

Di babak kedua, Napoli mencoba bangkit. Matteo Politano dan Kvicha Kvaratskhelia melepaskan tembakan yang melebar. Empoli terlihat semakin bertahan untuk menjaga keunggulan.

Caprile tampil sigap dengan keluar dari kotak penalti untuk mengamankan bola dari Osimhen. Napoli yang menguasai bola nyatanya tak bisa membongkar pertahanan Empoli.

Susunan Pemain

Empoli: Caprile; Bereszynski, Walukiewicz, Luperto; Gyasi, Maleh, Grassi, Pezzella; Fazzini, Cambiaghi; Cerri

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Ostigard, Juan Jesus, Natan; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!