Koln Terancam Degradasi Usai Kalah 0-2 Dari Darmstadt, Leipzig dan Hoffenheim Menang

Harapan Koln untuk bertahan di Bundesliga mendapat pukulan telak setelah mereka kalah 2-0 dari tim juru kunci Darmstadt di kandang sendiri pada hari Sabtu. Ini merupakan kemenangan pertama Darmstadt sejak Oktober.

Darmstadt Buat Fans Koln Menangis

Bek Darmstadt Christoph Klarer mencetak gol pada menit ke-57. Bola liar hasil tendangan sudut gagal diantisipasi dengan baik oleh lini belakang Koln dan jatuh tepat di kaki Klarer.

Beberapa fans Koln terlihat menangis setelah Oscar Vilhelmsson memastikan kemenangan Darmstadt pada menit akhir. Kekalahan ini membuat Koln semakin dekat dengan degradasi yang ketujuh kalinya dari Bundesliga.

Koln saat ini berada di posisi kedua dari bawah klasemen, tertinggal empat poin dari Mainz yang sedang dalam performa bagus sebelum pertandingan mereka melawan Freiburg pada hari Minggu. Mereka juga tertinggal lima poin dari Bochum yang kalah 1-0 dari Wolfsburg.

Darmstadt masih terpuruk di dasar klasemen, namun para pendukung mereka merayakan berakhirnya rentetan 22 pertandingan tanpa kemenangan tim mereka. Darmstadt terakhir kali menang pada 7 Oktober.

Sisa empat pertandingan lagi setelah akhir pekan ini. Dua tim terbawah otomatis terdegradasi, sementara tim yang finis di posisi ketiga dari bawah harus menghadapi playoff dua leg melawan tim peringkat ketiga dari divisi kedua untuk menentukan tim mana yang akan bermain di Bundesliga musim depan.

RB Leipzig Berpeluang ke Liga Champions, Hoffenheim Hajar Moenchengladbach

Leipzig berhasil mengkonsolidasikan posisi mereka di peringkat keempat dan meningkatkan peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions setelah menang 2-1 atas Heidenheim. Hoffenheim berhasil mengalahkan Borussia Mönchengladbach dengan skor 4-3.

Union Berlin akan menjamu Bayern Munich nanti malam dalam pertandingan liga pertama sang raksasa Bavaria sejak Bayer Leverkusen mengakhiri rekor 11 tahun mereka sebagai juara akhir pekan lalu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!