Hasil Timnas Indonesia U16 vs Vietnam U16: Kalahkan Vietnam, Garuda Muda ke Semi-final

Gila Bola – Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/8) malam, berakhir dengan skor 2-1.

Indonesia secara otomatis berhasil melaju ke semi-final Piala AFF U-16/2022 setelah berhasil kalahkan Vietnam. Susah-payah dilakukan skuad asuhan Bima Sakti untuk memenangkan laga penentu ini, hingga akhirnya mereka berhasil unggul hingga akhir laga.

Indonesia tertinggal lebih dulu di babak pertama, setelah pemain Vietnam Nguyen Cong Phuong berhasil mengeksekusi bola dari titik putih di menit 41.

Namun skuad Garuda Muda membalas gol itu dengan dua gol di babak kedua, masing-masing dibukukan Arkhan Putra di  menit 51 dan Nabil Asyura di menit 55.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia berkibar di puncak klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin, dan akan bertemu dengan salah satu dari Thailand atau Timor Leste dari Grup B yang baru akan bertanding di hari Minggu (7/8).

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung tancap gas di awal pertandingan dan memiliki cukup banyak peluang di babak pertama. Namun selalu gagal karena rapatnya lini belakang Vietnam.

Tim asuhan Bima Sakti itu terus berusaha menguasai jalannya laga dengan mainkan umpan-umpan pendek, Vietnam pun tak tinggal diam dan berusaha lakukan perlawanan.

PENALTI! Sayangnya gawang Indonesia harus kebobolan lebih dulu dari titik putih, sesaat setelah Rizdjar Nurviat dinyatakan lakukan pelanggaran terhadap pemain Vietnam.

Meski demikian dari tayangan ulang tampak jelas bahwa pemain Vietnam telah lakukan diving di dalam kotak penalti saat tengah berebut bola dengan Rizdjar. Namun wasit langsung menunjuk titik putih dan Nguyen Cong Phuong sukses membobol gawang Andrika Rachman. GOL! Vietnam memimpin 1-0 di menit 41! Bagi skuad Garuda sendiri, ini merupakan kebobolan pertama mereka di ajang Piala AFF U-16/2022 ini.

Garuda Muda langsung menekan di menit-menit awal babak kedua. Risky Afrisal punya peluang emas di menit 49, yang sayangnya masih melebar dari gawang Vietnam.

GOL!! Garuda Muda akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 51, sesaat setelah Arkhan Putra berhasil menyundul umpan Tegar dan menyarangkannya ke gawang Vietnam. 1-1 Untuk Indonesia!!

GOLL!! Hanya empat  menit kemudian, serangan balik yang dilakukan skuad Garuda Muda membuahkan gol kedua yang dilesakkan Nabil Asyura di menit ke-55. 2-1 Untuk Indonesia!!

GOL DIANULIR! Para pemain Vietnam mengklaim telah mencetak gol di menit 87. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena pemain Vietnam lakukan pelanggaran terhadap kiper Andrika yang telah mengamankan bola terlebih dulu. Indonesia tetap unggul 2-1!

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Andrika Rachman, Rizdjar Subagja, Sultan Zaky, Habil, Iqbal (C), Hanif Ramadhan/Sultan Akbar, Muhammad Kafiatur, Narendra Tegar, Muhammad Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Muhammad Nabil Asyura.

Timnas Vietnam: Pham Dinh Hai, Khuc Trung, Nguyen Huu Trong, Nguyen Luong Tuan, Nguyen Chuong Phong, Le Vanh Thuan, Le Dinh Long, Trong Tuanh, Huynh Van Danh, Bui Hoang Son, Phan Than Duc.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaJuventus Dekati Striker 31 Tahun Atalanta Sebagai Alternatif Alvaro Morata
SelanjutnyaBaru Juga Laga Pertama, Klopp Sudah Kumat, Kali Ini Salahkan Lapangan Kering Fulham