Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Main Kasar Jagoan Curacao Dikartu Merah, Garuda Nusantara Menang Lagi!

Hasil Timnas Indonesia vs Curacao di laga kedua FIFA Matchday yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9) malam, berakhir 2-1.

Garuda Nusantara berhasil menang di pertemuan kedua dengan Curacao setelah Dendy Sulistiyawan berhasil mencetak gol kemenangan Indonesia di menit 87.

Gol kedua Indonesia ini tercipta berkat kerja sama yang apik antara Elkan Baggott dan Witan Sulaeman yang akhirnya berhasil menciptakan umpan matang untuk Dendy yang sukses menyarangkan bola ke gawang Tyrick Bagot.

Indonesia sebelumnya memimpin di menit ke-3 lewat gol Dimas Drajad di menit ke-3, yang kemudian disamakan Jeremy Antonisse di menit 47.

Indonesia berhasil mempertahankan kemenangan 2-1 ini hingga pluit panjang berbunyi, meskipun para pemain Curacao bermain kasar hampir di sepanjang laga.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Keberhasilan Indonesia dalam mencetak gol kemenangan ini terjadi setelah Curacao hanya diperkuat 10 pemain. Tim asuhan Remko Bicentini tersebut kehilangan jagoan mereka, Juninho Bacuna, yang dibangga-banggakan sebagai salah satu pemain yang berlaga di Eropa – karena dia masih tercatat sebagai pemain Birmingham City, tetapi kerap kali bermain kasar di laga ini.

Tekanan demi tekanan yang dialami Curacao tampaknya membuat mereka tak bisa bermain fokus dan panik dalam mengimbangi kecepatan bermain skuad Garuda. Juninho salah satunya, hingga akhirnya ia diusir di menit 80 setelah lakukan pelanggaran keras terhadap Marselino Ferdinan. Sebelumnya ia juga sudah diganjar kartu kuning oleh wasit.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga ini, Indonesia secara mengejutkan berhasil memimpin ketika laga baru berjalan tiga menit. Dimas Drajad sukses memanfaatkan bola rebound yang yang sebelumnya gagal disarangkan Witan Sulaeman karena ditepis kiper lawan. GOL!

Indonesia kembali mendapat peluang gol di menit 27 lewat aksi sundulan Rizky Ridho gagal bersarang di gawang lawan.

Sementara Curacao hampir saja menyamakan kedudukan tiga menit kemudian, tapi tembakan dari luar kotak penalti pemain lawan masih melebar.

Curacao kemudian mendapat peluang sepak pojok di menit 31, tapi upaya inipun tak membuahkan hasil.

Di masa injury babak pertama Indonesia mendapat dua peluang set-piece yang sayangnya gagal menambah koleksi gol skuad Garuda Nusantara.

Di awal babak kedua, Curacao berhasil menyamakan kedudukan di menit 47 setelah Rachmat Irianto gagal menghalau upaya lawan, hingga membuka peluang bagi Jeremy Antonisse yang baru dimainkan di babak kedua merangsek gawang Syahrul. 1-1!

Indonesia harusnya bisa mencetak gol penentu kemenangan saat Saddil Ramdani lancarkan tendangan kerasnya di menit 58. Namun upaya ini berhasil ditepis kiper Curacao. GAGAL!

Berbagai cara dilakukan para pemain Curacao dalam membendung ambisi Indonesia untuk mencetak gol penentu kemenangan. Mereka kerap kali menggunakan tangan dan kaki mereka untuk menahan laju Pratama Arhan dan kawan-kawan, hingga berkali-kali para pemain andalan Shin Tae-yong terjatuh di lapangan.

Meski demikian skuad Garuda Nusantara tampaknya tak pernah patah semangat, dan terus berusaha menekan lawan.

Gol kemenangan akhirnya tercipta di menit 87 saat Dendy Sulistiawan berhasil menyarangkan bola yang disodorkan Witan dan tak mampu lagi dibendung Bodak. Kerja sama yang rapih antara Elkan Baggott dan Witan sukses menciptakan gol kemenangan Indonesia. GOL!

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna Fadillah, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Rachmat Irianto (C), Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.

Timnas Curacao: Tyrick Bodak, Justin Ogenia, Nathangelo Markelo, Rhu-Endly Cuco Martina, Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Rolieny Bonevacia, Shermaine Martina, Gevaro Nepomuceno, Kenji Gorre, Rangelo Janga.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
Sebelumnya7 Bintang TERANCAM ABSEN di Piala Dunia 2022 dari Skuad Timnas Brasil, Inggris, Perancis, Jerman
SelanjutnyaChelsea Siap Lepas Christian Pulisic ke Juventus, Murah Banget!