Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Menang Tipis, Garuda Nusantara Buka Peluang Perbaiki Rangking Fifa

Hasil Timnas Indonesia vs Curacao di pertandingan Fifa Matchday di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (24/9) malam, berakhir 3-2.

Skuad Garuda Nusantara secara mengejutkan berhasil menang tipis atas Curacao di pertemuan pertama malam ini. Peluang Timnas Indonesia untuk memperbaiki posisi dalam daftar rangking FIFA pun makin terbuka, meskipun masih ada laga kedua melawan tim yang sama.

Dalam laga ini, Curacao lebih dulu mendapat peluang gol saat laga baru berjalan empat menit, tapi peluangnya masih melebar dari gawang Nadeo.

Curacao akhirnya berhasil memimpin di menit ke-7 saat Rangelo Janga berhasil memanfaatkan bola rebound yang semula membentur tiang gawang Nadeo. 0-1!

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Marc Klok di menit 18 lewat kerja samanya yang apik dengan Dimas Drajad tepat di depan gawang Curacao. GOL! 1-1!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Indonesia bahkan memimpin 2-1 di menit 22 saat Fachrudin berhasil menyundul umpan lemparan yang langsung bersarang di gawang Curacao. GOL!!

Namun serangann balik dilakukan para pemain Curacao yang berhasil menyamakan kedudukan di menit 25 – atau hanya tiga menit setelah Indonesia memimpin. Nadeo gagal membendung Juninho Bacuna yang berlari kencang, sementara para pemain belakang terlambat turun. Juninho pun langsung menyarangkan bola ke gawangnya. 2-2!

Di 10 menit terakhir babak pertama, Indonesia berhasil mengendalikan pertandingan dan menciptakan beberapa peluang bagus ke gawang Curacao. Namun tak ada satupun peluang yang membuahkan gol tambahan dan laga di babak pertama pun berakhir imbang.

Sampai akhirnya penyerang skuad Garuda Nusantara, Dimas Drajad, berhasil membuktikan kebolehannya dan mencetak gol penentu kemenangan Indonesia menjadi 3-2 di menit 55. GOL!

Permainan lawan tampak menurun di babak kedua ini, sehingga mereka beberapa kali gagal mengancam gawang Nadeo. Sementara skuad asuhan Shin Tae-yong justru berhasil tampil lebih menekan lewat aksi Marc Klok dan Ramadhan Sananta yang baru dimainkan di babak kedua menggantikan Dimas.

Satu menit sebelum laga usai, Saddil Ramdani sebenarnya memiliki peluang emas yang harusnya bisa menambah koleksi gol Indonesia. Namun tembakan kaki kirinya masih melebar.

Begitu juga ketika Rachmat Irianto mengancam gawang Curacao sesaat kemudian. Bola berhasil dihalau pemain Curacao, namun tekanan yang berhasil dilancarkan Timnas Indonesia berhasil mengobrak-abrik lini pertahanan lawan.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Fachruddin (C), Rachmat Irianto, Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikry, Dimas Drajad.

Timnas Curacao: Tyrick Bodak, Shanon Carmelia, Cuco Martina, Justin Ogenia, Dylan Timber, Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Michael Maria, Rangelo Janga, Kenji Gorre, Jeremy Antonisse.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaLiverpool Sempat Dekati Denis Zakaria Sebelum Gelandang Juventus Merapat ke Chelsea
SelanjutnyaCedera Parah, Barcelona Bingung Tentukan Penyembuhan Ronald Araujo