Hasil Timnas Indonesia vs Palestina di Fifa Matchday, Banyak Buang Peluang Laga Ditutup 0-0

Gila Bola – Hasil Timnas Indonesia vs Palestina dalam laga persahabatan Fifa matchday yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/6) malam, ditutup dengan skor 0-0.

Para pemain kedua tim harus puas menutup laga persahabatan malam ini dengan skor kacamata.

Banyak peluang tercipta di babak pertama – terutama untuk tim Garuda Nusantara, tapi tak satupun yang membuahkan gol. Palestina bermain lebih menekan di babak kedua, tapi upaya mereka juga tak berhasil mencetak gol.

Indonesia tunjukkan permainan yang cukup bagus di babak pertama, di mana banyak peluang tercipta dan beberapa kali berhasil lancarkan tembakannya ke arah gawang Palestina.

Kiper Palestina, Rami Hamadeh, bermain apik di babak pertama ini. Ia lakukan beberapa kali penyelamatan gemilang hingga membuat anak asuh Shin Tae-yong sedikit frustrasi.

Timnas Indonesia Harusnya Bisa Memimpin di Babak Pertama

Indonesia memiliki banyak peluang di babak pertama, meskipun Palestina berhasil membangun serangan saat laga baru berjalan tiga menit. Beruntung sundulan kepala Mahmoud Wadi masih melebar.

Dimas Drajad bahkan punya dua peluang emas yang harusnya bisa membawa Indonesia memimpin, namun dua peluang itu berhasil digagalkan kiper Palestina.

Marselino Ferdinan juga punya peluang emas tepat di menit 30, tetapi lagi-lagi kiper Palestina berhasil menggagalkannya. Begitu juga saat Marc Klok dan Rafael Struick juga lancarkan serangan, tak ada gol yang tercipta karena bola kembali digagalkan Rami Hamadeh.

Timnas Indonesia Ganti Tertekan di Babak Kedua

Di awal babak kedua, tepatnya di menit 49, kemelut terjadi di depan gawang Syahrul Trisna dan tercipta peluang bagi tim Palestina. Beruntung bola berhasil diselamatkan Syahrul.

Situasi seakan berbalik di babak kedua ini, karena beberapa kali tim lawan berhasil menekan dan lancarkan serangannya ke gawang skuad Garuda Nusantara.

Yakob Sayuri harusnya bisa membawa Indonesia memimpin tepat di menit ke-55, tetapi tembakannya di depan gawang Palestina berhasil disundul pemain lawan hingga bola melambung di atas mistar gawang.

Shin Tae-yong pun berusaha lakukan pergantian pemain. Namun, upaya menyegarkan tim juga tak membuahkan hasil. Hingga laga usai tak ada satupun peluang berhasil dibukukan, para pemain kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-3-3): Syahrul Trisna; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Yakob Sayuri, Dimas Drajad, Rafael Struick.

Palestina (4-5-1): Rami Hamadeh; Samer Jondi, Yaser Hamed, Mohammed Saleh, Mousa Farawi; Mahmoud Abu Warda, Tamer Seyam, Mohammed Yameen, Ataa Jaber, Mohammed Rashid; Mahmoud Wadi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!