RESMI! Real Madrid Umumkan Jude Bellingham Sebagai Rekrutan Kedua Musim Panas Ini

Gila BolaReal Madrid secara resmi telah mengumumkan perekrutan gelandang muda menjanjikan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, sebagaimana yang diberitakan di situs resmi klub.

Dalam pengumumannya tersebut, raksasa ibukota Spanyol mengkonfirmasi bahwa kesepakatan transfer sudah terjalin dengan gelandang berusia 19 tahun akan diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun di Santiago Bernabeu.

Menurut jadwal, Real Madrid akan memperkenalkan Jude Bellingham sebagai punggawa baru mereka pada 15 Juni mendatang pada pukul 12.00 waktu setempat saat dia diharapkan akan memimpin gerbong transfer masuk di musim panas ini.

Pemain Terbaik Bundesliga

Real Madrid tentu saja sangat antusias dengan kesuksesan mereka untuk merekrut Jude Bellingham, yang di musim lalu berhasil memenangi penghargaan pemain terbaik Bundesliga meski gagal membawa Borussia Dortmund juara.

Klub merilis dalam pernyataan resmi mereka, “Salah satu talenta terbesar di dunia sepakbola, seorang gelandang yang bergabung dengan klub kami dari Borussia Dortmund dan tiba di Madrid setelah terpilih sebagai pemain terbaik di Bundesliga 2022/23.”

Jude Bellingham pun kini menjadi rekrutan kedua bagi Real Madrid di musim panas ini setelah kedatangan Frank Garcia yang dikontrak dari Rayo Vallecano, sementara Brahim Diaz kembali dari masa pinjamannya di AC Milan.

Biaya Transfer

Real Madrid tidak secara resmi mengungkapkan berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk mengontrak Jude Bellingham, tapi beberapa laporan menyebut bahwa angkanya mencapai Rp 1,8 Trilyun.

Gelandang berusia 19 tahun memang pantas dihargai tinggi setelah penampilannya yang luar biasa di lini tengah di musim lalu, mencetak 14 gol dan mengemas tujuh assist dalam 42 penampilan bagi Borussia Dortmund.

Jude Bellingham pun kini alan menjadi regenerasi sempurna bagi lini tengah Real Madrid saat duo gelandang andalan Luka Modric dan Toni Kroos sudah semakin menua dan hanya diikat dengan perpanjangan kontrak untuk satu tahun ke depan.

Peningkatan Pesat

Sebelum pindah ke Jerman, Jude Bellingham datang melalui akademi muda di Birmingham City, menjadi pemain termuda dalam sejarah klub yang melakukan debutnya (16 tahun 38 hari) dan sekaligus menjadi pencetak gol termuda (16 tahun 63 hari).

Menariknya bahwa nomor 22 miliknya kemudian dipensiunkan meski dia masih sangat muda dan hanya bermain 44 kali dan mencetak empat gol, dengan dia kemudian pindah ke Borussia Dortmund di mana dia bermain dalam 132 penampilan di semua kompetisi.

Sekarang, di usia yang baru 19 tahun, dia sudah berhasil bergabung ke klub sebesar Real Madrid, sebuah pencapaian luar biasa dan peningkatan yang sangat pesat bagi Jude Bellingham.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!