Joao Felix Turun Kasta, Bakal Gabung Tim Menengah Inggris Usai Tinggalkan Chelsea

Gila Bola – Setelah peminjaman yang gagal di Chelsea, Joao Felix sekarang tampaknya bisa dipaksa untuk menurunkan ekspektasi dengan bergabung ke klub dengan level yang lebih rendah saat dia bisa kembali ke Premier League.

Manajer Mauricio Pochettino telah memutuskan untuk tidak mempertahankan penyerang internasional Portugal itu dari masa peminjamannya dan telah mengembalikannya ke Atletico Madrid.

Masalahnya adalah Joao Felix tidak memiliki hubungan yang baik dengan manajer Diego Simeone, yang sekarang sudah puas dengan duet Alvaro Morata dan Antoine Griezmann di depan, dengan Memphis Depay sebagai back up.

Mengecewakan di Chelsea

Joao Felix bergabung dengan status pinjaman yang cukup mahal dari Atletico Madrid pada Januari 2023 lalu saat Chelsea harus membayar mahar Rp 191 Milyar hanya untuk meminjamnya selama enam bulan.

Sayangnya meski kilatan bakatnya kadang mengundang decak kagum, tapi kontribusinya dengan hanya empat gol dari 20 penampilan bagi The Blues membuatnya gagal meyakinkan tim London Barat untuk mempermanenkannya.

Joao Felix sebenarnya ingin bisa bertahan di Stamford Bridge meski Chelsea akan absen dari sepak bola Eropa musim depan, sayangnya bahwa Mauricio Pochettino tidak berminat untuk mempertahankannya di klub.

Kembali ke Inggris

Meski tidak dipertahankan Chelsea, Joao Felix masih bisa kembali ke sepak bola Inggris, tapi dia harus menurunkan ekspektasi dan harus puas bergabung dengan tim kelas menengah, Aston Villa dan Wolves.

Menurut berita yang diungkap Marca, kedua klub Premier League itu saat ini favorit untuk bisa mengamankan tanda tangan penyerang berusia 23 tahun dari Atletico Madrid untuk musim depan.

Tentu saja minat keduanya tidak mengejutkan karena Aston Villa dan Wolves sama-sama dilatih pelatih asal Spanyol yang sudah sangat mengenal Joao Felix, yaitu Unai Emery dan Julen Lopetegui.

Peluang Transfer

Hanya saja, menurut kami, tampaknya sulit bagi Aston Villa dan Wolves untuk mengamankan servis Joao Felix karena masalah finansial, yaitu gaji tinggi penyerang Portugal itu serta biaya peminjamannya dari Atletico Madrid yang lumayan.

Sebenarnya selain kedua klub itu, penyerang berusai 23 tahun tersebut sempat dikaitkan dengan Newcastle United, tapi sejauh ini belum ada yang konkrit saat tim Eddie Howe juga tidak ingin terlalu royal untuk memperkuat skuad yang akan bersaing di Liga Champions musim depan.

Selain itu, dia baru-baru ini mengikuti Galatasaray di Instagram yang menimbulkan desas-desus bahwa Joao Felix mungkin terbuka dengan kepindahan ke Turki di mana sudah ada banyak pemain top Eropa yang berkarir di sana.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!